Main Film Sewu Dino, Mikha Tambayong Dituntut Fasih Bahasa Jawa Timur

Supriyanto | 3 Desember 2022 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mikha Tambayong akan membintangi film horor Sewu Dino yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Sewu Dino digarap oleh MD Pictures yang diadaptasi dari thread viral karya SimpleMan yang diunggah ke Twitter pada 5 Agustus 2019 lalu.

Proses syuting baru akan berjalan pada 10 Desember 2022. Film Sewu Dino akan mengambil lokasi syuting banyak di daerah Jawa dengan latar zaman dulu. Selain akting dan adegan sulit, Mikha mengaku mendapat tantangan berat saat harus menggunakan bahasa Jawa Timur.

"Aku belajar bahasa Jawa Timur berminggu-minggu. Belum lagi harus melakukan action," ungkap Mikha Tambayong dalam acara syukuran Sewu Dini di MD Place, Setia Budi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/12).

Acara syukuran Sewu Dini di MD Place, Setia Budi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/12). (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Berperan sebagai Sri, aktris 28 tahun itu menyebut film Sewu Dino menawarkan hal berbeda daripada film-film horor yang sudah ada. Meski belum membaca novel maupun thread, Mikha sudah mendengar kisah Sewu Dino viral.

Menurut Mikha, naskah dan cerita Sewu Dino dibangun dengan sangat matang, selain horor, akan ditampilkan juga sisi thriller.

"Pas sudah tahu bareng MD dan Mas Kimo aku excited banget. Aku belum baca thread dan bukunya tapi aku tau kau ini viral banget. Aku baca sinopsis naskah dan ceritanya keren banget. Ini beda dari yang sebelum-sebelumnya. Genre horror-thriller tapi secara cerita dan tanyangan sangat beda,” ungkap Mikha Tambayong.

Soal pemilihan pemain Manoj Punjabi CEO MD Entertainment selaku produser Sewu Dino menerangkan bahwa yang dicari sesuai dengan karakter dalam skenario.

"Mikha Tambayong punya track record dan sesuai dengan karakter," kata Manoj Punjabi.

Termasuk dalam pemilihan sutradara, Manoj Punjabi menjatuhkan pilihan pada Kimo Stamboel.

Selain Mikha Tambayong film Sewu Dino juga dibintangi oleh Rio Dewanto, Marthino Lio, Karina Suwandi dan pemain pendatang baru.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait