Berikut 5 Negara yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 dengan Rangking FIFA Terendah

| 6 Desember 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Piala Dunia 2022 Qatar sudah memasuki putaran 16 besar dengan sistem gugur. Dari 32 tim yang berlaga, 16 negara tersingkir. Dua negara raksasa seperti Jerman dan Spanyol secara mengejutkan dikalahkan Jepang.

Jepang menjadi salah satu negara yang diperhitungkan usai menggebrak lawan-lawannya di babak penyisihan. Dua kemenangan membawa Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai pemimpin Grup E. 

Jepang juga bakal membuka laga pertama babak 16 besar, pada Senin (5/12) hari ini melawan runner up gtup F, Kroasia di Stadion Al Janoub, mulai pukul 18.00 waktu Qatar atau 22.00 WIB.

Namun di antara tim yang masuk babak semi final, ada 5 negara dengan ranking FIFA terendah yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berikut 5 negara lolos 16 besar dengan ranking FIFA terendah

1. Jepang (Rangking 24 Dunia)

Tim Samurai Biru, Jepang berada pada rangking 24 FIFA. Mereka berhasil lolos sebagai juara grup E. Padahal, grup E sendiri diisi oleh tim-tim tangguh seperti Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika. 

2. Maroko (Rangking 22 Dunia)

Tim dengan julukan Singa Atlas, Maroko berhasil menjadi juara grup F Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Belgia dengan skor 2-0. Keunggulan Maroko cukup mengejutkan sebab mereka saat ini menempati ranking 22 di FIFA berbanding jauh dengan Belgia yang berada di peringkat kedua klasemen tersebut.

Pada putaran 16 besar nanti, Maroko kedapatan lawan tangguh yakni Spanyol.

3. Polandia (Rangking 26 Dunia)

Polandia masuk babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim ini berhasil menduduki peringkat runner up Grup C dan unggul selisih gol atas Meksiko yang bertengger di peringkat ketiga. Robert Lewandowski dan kolega akan berhadapan dengan sang juara bertahan, Prancis pada babak 16 besar nanti.

4. Korea Selatan (Rangking 28 Dunia)

Korea Selatan berhasil lolos dari babak Grup H sebagai runner up. Tim negeri Gingseng itu meraih kemenangan kala bersua Portugal di matchday ketiga dengan skor 2-1. 

Pada babak 16 besar nanti, Korea Selatan akan berhadapan dengan salah satu kandidat juara pada edisi kali ini, Brasil.

5. Australia (Rangking 38 Dunia)

Tim berjuluk The Socceroos, Australia berhasil melaju ke putaran 16 besar usai finis di posisi kedua Grup D. Mereka mampu meraih enam poin dari tiga pertandingan di fase grup. 

Saat ini, skuad asuhan Graham Arnold itu menempati posisi ke-38 di ranking FIFA. Pada babak 16 besar nanti, The Socceroos bakal berhadapan dengan lawan kuat yakni Argentina.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait