Berurai Air Mata, Angelina Sondakh Persembahkan Lagunya untuk Mendiang Ayah

| 7 Desember 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sekian lama, Angelina Sondakh akhirnya berkesempatan untuk kembali merilis lagu. Berkolaborasi dengan musisi era 1980-an, Julius Sitanggang, Angie menyanyikan lagu berjudul Setia.

Lagu tersebut dipersembanhkan Angelina Sondakh untuk mendiang ayahnya, Lucky Sondakh, yang tutup usia pada akhir Oktober lalu.

"Saya memberikan lagu ini kepada ayah saya. Lagu ini memang saya tulis untuk ayah saya," kata Angelina Sondakh, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

Ide pembuatan lagu Setia muncul saat Angelina Sondakh menjalani masa hukuman terkait kasus korupsi. Dalam kesepiannya di dalam penjara, Angie merindukan sosok ayah dan juga ibu.

"Lagu ini saya ciptakan sekitar tahun 2021. Kan mereka (ayah dan ibu Angelina Sondakh) nggak bisa kunjungan, jadi aku sangat merindukan mereka," ujar Angelina Sondakh sambil menangis.

Di dalam Lembaga Pemasyarakatan, Angelina Sondakh bisa menggunakan sejumlah fasilitas yang mendukungnya untuk berkarya. Dari situ, Angie mulai menuangkan perasaannya ke dalam lagu.

"Jadi waktu di lapas itu kan kami diperbolehkan main gitar. Nah, pas mulai Covid-19, 2020 awal, saya mulai bisa membuat lagu dengan kord yang sederhana," cerita Angelina Sondakh.

Lebih lanjut, Angelina Sondakh senang sekaligus bangga bisa berkolaborasi dengan Julius Sitanggang.

"Nggak nyangka ya. Sejak kecil aku udah sering banget dengar lagu beliau. Sekarang bisa duet dengan orangnya langsung," ungkapnya.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait