Performa Rating Jeblok, ANTV Mengakhiri Bintang Samudera untuk Diganti Serial Filipina

Indra Kurniawan | 8 Januari 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANTV lagi dan lagi menamatkan sinetronnya yang baru seumur jagung. Tayang perdana 19 September 2022, sinetron Bintang Samudera berakhir penayangannya hari ini Minggu (8/1).

Pengumuman episode terakhir Bintang Samudera disampaikan lewat akun Instagram ANTV pada Sabtu (7/1) tengah malam WIB. Sinetron yang dibintangi Riza Syah, Steffi Zamora, Rebecca Tamara, dan Shandy Williams berakhir di episode 107.

"ANTV Lovers, akhirnya kita sampai pada ujung perjalanan cinta BiTa. Apakah mereka akan mendapatkan kebahagiaan? Jangan ketinggalan nonton episode terakhir sinetron keren Bintang Samudera hari Minggu 8 Januari 2023 jam 18.30 WIB hanya di #ANTVRame," bunyi pengumuman di akun Instagram ANTV. 

Keputusan ANTV mengakhiri perjalanan cinta Bintang dan Nagita (BiTa) tampaknya dilatari jebloknya performa rating sinetron produksi Verona Pictures dalam beberapa minggu terakhir. Bintang Samudera yang di awal-awal tayang sempat menjanjikan - sempat tembus 10 besar daftar rating tv, entah kenapa tetiba jeblok sampai ratingnya di bawah angka 1.

Di slotnya Bintang Samudera kalah bersaing dengan sinetron-sinetron SCTV dan RCTI. Tambah lagi, program GTV dan MNCTV yang juga semakin ke sini semakin jadi favorit, membuat Bintang Samudera ditinggalkan pemirsa. 

Menurunnya performa rating Bintang Samudera berdampak pada peringkat ANTV. Stasiun televisi yang bermarkas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kalah dari GTV, MNCTV, bahkan belakangan disalip Trans 7 dan Trans TV. 

Darna serial pengganti Bintang Samudera (instagram/antv)

Apa program pengganti Bintang Samudera? ANTV beberapa hari terakhir mempromosikan series superhero Filipina berjudul Darna yang akan tayang mulai Selasa (10/1) pukul 18.15 WIB. Dibintangi Jane De Leon, Joshua Garcia, Zaijian Jaranilla, dan Janella Salvador, Darna sampai saat ini masih tayang di Filipina dan sudah membukukan 105 episode.

Mulai Senin (9/1) besok ANTV juga menayangkan program baru yang diberi nama Medium. Program yang menyajikan kisah-kisah misteri para medium dan penerawangan Natasha Priska mengudara pukul 21.30 WIB. Medium tayang setelah sinetron Suami Pengganti yang telah menembus 300 episode.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait