Teuku Rifnu Wikana Dikira Anggota TNI Sungguhan di Film Adagium

Ari Kurniawan | 20 Januari 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teuku Rifnu Wikana ikut ambil bagian di fim Adagium. Di film garapan sutradara Rizal Mantovani itu, Teuku Rifnu berperan sebagai seorang Brigadir Jendral (Brigjen) TNI.

Ada kejadian menarik saat proses syuting berlangsung. Teuku Rifnu sempat dikira anggota TNI sungguhan dan mendapat hormat dari sejumlah personel TNI asli yang ditemuinya. 

"Saya pakai seragam, dan semua anggota hormat ke saya, dipikir saya jendral beneran," cerita Teuku Rifnu Wikana, di sela Gala Premiere Film Adagium di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (19/1).

Teuku Rifnu Wikana. (Seno/tabloidbintang.com)

Teuku Rifnu Wikana merasa senang sekaligus bangga dipercaya memerankan anggota TNI. Ternyata, ini bukan pengalaman pertamanya bersentuhan dengan dunia militer. 

"Seneng banget (berperan jadi anggota TNI), kalau jadi angkatan (anggota TNI) dulu sebelumnya pernah ikut bootcamp 20 hari jadi Paspampres," paparnya.

Film Adagium bercerita tentang persahabatan Alenda, Arga, dan Bian. Tak disadari, kemampuan Alenda memanipulasi data komputer juga membawa petaka yang besar. 

Bukan hanya menjadi ancaman bagi Alenda sendiri, tapi juga bagi seluruh negeri. Retaknya persahabatan mereka juga menjadi taruhan. Mampukah ketiganya menghadapi situasi yang berbahaya demi selamatkan bangsa?

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait