Kolaborasi dengan Andi Rianto, Keisya Levronka Lebih Pilih Lagu Ari Lasso Dibanding Agnez Mo

Indra Kurniawan | 20 Januari 2023 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses "Tak Ingin Usai" membuat Andi Rianto kepincut meminang Keisya Levronka untuk menyanyikan ulang lagu hits Ari Lasso "Mengejar Matahari". Hasilnya, mewah!

Keisya Levronka merupakan penyanyi pendatang baru jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh. Dia seangkatan dengan Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, dan Mahalini. 

Sosok Keisya baru mencuri perhatian di 2022, tepatnya setelah single "Tak Ingin Usai" rilis. Hanya dalam waktu singkat, lagu tersebut langsung menempel di telinga penikmat musik Tanah Air.

Semakin terkenal setelah lagu tersebut dipakai sebagai lagu tema dalam beberapa postingan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri yang mengenang kepergian putranya yang meninggal di Swiss. Popularitas pun diraih Keisya. 

Kemampuan Keisya bernyanyi rupanya menarik perhatian Andi Rianto, yang kemudian mengajaknya menyanyikan ulang karya monumentalnya. Andi tertarik dengan timbre vokal Keisya yang khas.

"Aku suka suara Keisya, kalau nyanyi tuh suaranya enak, bisa ngenakin lagu. arena saya suka suaranya. Ternyata saya juga pernah buat satu original soundtrack series, ternyata yang nyanyi Keisya juga. Akhirnya diset bersama pihak label gimana supaya beda lagi dan akhirnya diset untuk lagu 'Mengejar Matahari'," cerita Andi Rianto di CGV Mal Grand Indonesia Jakarta, Kamis (19/1).

Press Conference peluncuran single kolaborasi Andi Rianto dan Keisya Levronka di CGV Mal Grand Indonesia Jakarta pada Kamis (19/1) siang (indra kurniawan/tabloidbintang.com)

"Mengejar Matahari" bukan satu-satunya lagu yang disodori kepada Keisya. Dia mengaku selain "Mengejar Matahari", ada juga "Karena Ku Sanggup" yang dipopulerkan Agnez Mo.

"Awalnya tuh aku ditawarkan 2 lagu. 'Ini kita mau kolaborasi sama Andi Rianto' (Jawab Keisya) 'Apa? Siapa, Andi Rianto? Lagu apa?' Ada 2 pilihan katanya, 'Karena Ku Sanggup' atau 'Mengejar Matahari'," ungkap Keisya anak rantau asal Malang Jawa Timur.

"Kayaknya enggak ada doanya, deh. Karena udah kayak kombo, udah sama Andi Rianto, lawannya satu lagi Agnez Mo atau Om Ari Lasso. (Lagu-lagunya) kan sulit banget," lanjutnya. 

"Akhirnya setelah mempertimbangkan dan ngobrol juga, akhirnya (aku pilih) 'Mengejar Matahari'," kata Keisya. 

Siapa sangka, hanya dalam sekali rekaman, Keisya mampu membawakan "Mengejar Matahari" aransemen baru sesuai ekspektasi Andi Rianto. Keisya tidak kesulitan menggapai nada-nada tinggi di beberapa bagian lagu tersebut. Selamat Keisya dan Andi Rianto.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait