Demi Perannya di Film Bayi Ajaib, Tubuh Rayhan Cornellis Dilumuri Darah

Ari Kurniawan | 20 Januari 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok Rayhan Cornellis Van Den Noort mencuri perhatian di trailer film Bayi Ajaib. Dalam trailer yang resmi dirilis Falcon Black tersebut, Dayhan muncul sebagai sang bayi ajaib bernama Didi.  

Di usianya yang masih 11 tahun, Rayhan telah banyak membintangi berbagai judul film, FTV, sinetron maupun web series.  Tak hanya itu, wajah tampan Rayhan juga kerap terlihat diberbagai iklan televisi. Bayi Ajaib merupakan film horor keempat yang dibintanginya. 

Meski telah memiliki segudang pengalaman dalam film layar lebar, namun peran Didi dalam film Bayi Ajaib didapatkannya dengan tak mudah.  Rayhan mengaku harus mengikuti casting dan bersaing dengan para pemain cilik lainnya.

Diakui Rayhan, saat pertama kali mendapat tawaran untuk bermain dalam film ini, ia memang langsung antusias. Film Bayi Ajaib sendiri adalah remake dari film yang pernah populer di tahun 1982 silam.
  
“Kata mamaku film ini film legenda, jadi aku mau dong. Aku penasaran bisa mainin karakter Didi. Apalagi yang menyutradarai om Rako Prijanto,” ujar Rayhan. 

Pada akhirnya, Rayhan memang mendapatkan peran tersebut. Namun kesulitan tak berhenti sampai disitu.  Rayhan ternyata dituntut untuk bisa menjadi bocah dengan dua kepribadian yang berbeda.

Rayhan Cornellis Van Den Noort mencuri perhatian di trailer film Bayi Ajaib. (Istimewa)

Film ini  menceritakan sosok bayi bernama Didi yang memiliki wajah seperti orang tua dan disebut sebagai bayi siluman. Untuk dapat memerankan karakternya dengan baik, Rayhan pun mulai mempelajari film Bayi Ajaib versi originalnya. 

“Aku itu kan kut reading sama cast yang lain. Terus aku disuruh om Rako nonton filmnya juga.  Tapi aku juga disuruh nonton film lain yang ada pengaruhnya sama Didi,” ungkap Rayhan. “Tuntutan sih bukan ya, lebih ke kewajiban. Aku Didi. Di set itu aku harus jadi dua kepribadian, bukan Rayhan,” sambungnya. 

Bermain dalam film Bayi Ajaib membawa Rayhan kepada pengalaman baru yang tak dapat dilupakannya. Selain terdapat adegan yang mengharuskannya memakai tali sling, dalam film ini juga terdapat adegan dimana Rayhan harus dilumuri darah di malam hari. 

Saat itu, seluruh badan Rayhan memang harus diguyur dengan darah dengan bau yang tidak mengenakan. “Aku juga harus pakai softlens hingga penglihatanku buram. Aku juga pertama kali dilumuriin darah. Harus mandi tengah malam terus lengket-lengket dan baunya nggak enak,” kata Rayhan sambil tertawa. 

Dan ternyata, Rayhan adalah anak penakut lho ! Menurut Rayhan, ia kerap melihat penampakan-penampakan mahluk ghaib di lokasi syuting. Meski termasuk anak yang penakut, namun Rayhan memiliki jurus jitu untuk mengusir rasa takutnya tersebut. 

“Aku pernah lihat yang mukanya melelah, tapi sekarang yang baru-baru ini pernah lihat dia itu panjang rambutnya sampai kaki. Dia kayak pegang senjata warna hitam. Aku baca doa, baca ayat kursi tiga kali baru dia mau hilang. Dari empat tahun aku hafal,” ungkap bocah pemilik akun Instagram @rayhanvdn ini. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait