Keisya Levronka Rekaman Mengejar Matahari Tanpa Didampingi Andi Rianto, Loh Ada Apa?

Indra Kurniawan | 20 Januari 2023 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Membuka lembar 2023, Keisya Levronka merilis lagu "Mengejar Matahari" kolaborasi dengan Andi Rianto. "Mengejar Matahari" merupakan lagu karya bersama Andi Rianto dan Ari Lasso yang menjadi lagu tema film Mengejar Matahari (2004).

Kali pertama jumpa Andi Rianto pada Oktober 2022, Keisya mengaku deg-degan bukan main. Di mata Keisya, Andi sosok karismatik dan berwibawa. Dalam bayangannya, Andi tak bisa becanda. 

"Tapi begitu ketemu kayak, 'Halo Keisya'. Ternyata baik banget, welcome banget. Sabar banget, lagi, ngajari. Enggak pressure pada akhirnya," cerita Keisya pada Konferensi Pers Peluncuran Mengejar Matahari di Jakarta, Kamis (19/1) sore. 

Bertemu pertama kali Keisya dan Andi langsung workshop di studio label rekaman yang memayungi mereka. Kebetulan aransemen baru dari "Mengejar Matahari" sudah ada. 

"Ini berbeda dari versi Ari Lasso. Saat itu juga Keisya sudah bisa langsung nyanyiin dengan baik. Cuma perlu poles sedikit saja. Emang baru dengar (lagu versi baru) hari itu tapi dia langsung bisa," kata Andi.

Walau tidak mendampingi, Andi Rianto puas dengan hasil rekaman Keisya Levronka (instagram/universalmusicindonesia)

"Dengar aransemen baru maksudnya. Kalau lagunya aku udah tahu. Aku lahir 2003, lagunya 2004. Jadi aku kayak tumbuh sama lagu itu," timpani Keisya. 

Proses rekaman pada November 2022 dilakukan Keisya tanpa didampingi Andi Rianto yang sedang terpapar Covid-19. "Sedih banget karena enggak bisa nemani Keisya rekaman di studio. Dia tidak sendiri, ada vocal director Irv Nat," beri tahu Andi Rianto. 

Tak bisa mendampingi, Andi Rianto merasa bersalah sampai minta maaf pada Kesiya lewat percakapan video. Beberapa jam kemudian, dia diperlihatkan hasilnya. Andi Rianto tak bisa berkata apa-apa. 

"Aku girang, happy banget. Aku teks Keisya pakai huruf besar semua 'BAGUUUUSSS...KEREEEEENN'," kata Andi Rianto sembari menambahkan Keisya hanya rekaman sekali tanpa revisi.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait