Ganindra Bimo Belajar dari Istri untuk Perannya di Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang. 

Indra Kurniawan | 24 Januari 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ganindra Bimo mendapat peran cukup menantang dalam film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Di film itu, Bimo berperan sebagai Jem, seorang seniman pendatang baru di London sekaligus kekasih Aurora (Sheila Dara).

Karakter peran dalam film bergenre drama ini membuat Bimo tertarik untuk mengeksplor kemampuan beraktingnya. Dia mengaku tak berpikir lama-lama untuk menerima tawaran main film dari sutradara Angga Dwimas Sasongko.

"Salah satu faktor yang membuat gue jatuh cinta sama Jem adalah bisa bekerja sama Mas Angga. Gua jelas tertarik karena film ini IP (intellectual property) besar, di universe
yang sukses,” kata Bimo.

"Dan kalo dari kacamata gue secara personal, gue punya cita-cita untuk di-direct Mas Angga sesering mungkin. Karena gue senang diskusi sama dia, ngobrol sama dia, dan dia punya angle dan perspektif yang menarik buat insight gue," tambahnya. 

"Dan gue percaya bahwa belajar dari orang-orang terbaik bisa buat kita berubah ke arah yang lebih baik lagi,” lanjut Bimo.

Mendalami karakter sebagai kekasih yang penuh kasih sayang, Bimo mengaku belajar dari istrinya, Andrea Dian. Sementara untuk melakoni sosok lelaki berwatak keras, manipulatif dan emosional, Bimo mengambil pengalaman di masa lalu untuk menghidupkan perannya.

"Untuk mendalami karakter, sweet-nya bisa gue dapetin karena gue belajar sweet setiap hari dari istri gue. Tapi kerasnya itu gue bisa nge-recall dari perasaan gue zaman dulu yang gue dapatkan dari trauma-trauma di masa lalu," ungkap Bimo.

"Masa dimana gue nyelesain semua
tuh dengan kemarahan, kekerasan. Sampai akhirnya gue menikah, dan gue berubah, ” jelasnya lebih lanjut. 

“Yang peran manipulatif susah-susah gampang, Karena kalau diliat dari muka gue, kan hasil pabrik antagonis banget, kan. Jadi orang-orang pasti nyangkanya manipulatif gampang. Sebenarnya manipulatif itu susah banget sih,” aku Bimo.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait