Menyisakan 5 Kota, Konser Birdy Tour Pamungkas Bakal Berakhir di Jakarta

Ari Kurniawan | 25 Januari 2023 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SRN Entertainment bersama Maspam Company melanjutkan Birdy South East Asia Tour di 12 kota di Indonesia yang telah dimulai sejak Desember 2022 hingga Februari 2023 mendatang. 

“Pamungkas merupakan salah satu musisi yang karya-karya nya lahir dan digemari oleh kalangan komunitas dan pecinta musik indie. Tentunya sebagai anak bangsa, SRN Entertainment memberikan support penuh terhadap berlangsungnya rangkaian konser Birdy South East Asia Tour ini,” ujar Wahyu NS selaku VP SRN Entertainment. 

Gelaran konser yang dimulai dari Desember 2022 hingga Februari 2023 menjadi salah satu konser penutup akhir 2022, sekaligus pembuka konser di awal 2023. Konser Birdy South East Asia Tour dari Pamungkas meraih kesuksesan di empat kota, yakni Surabaya, Bali, Bandung, dan Makasar selama bulan desember 2022 lalu. 

“Kenapa bikin birdy tour, salah satunya ya karena banyak orang yang dengerin, banyak orang yang komentar di YouTube. Jadi di saat itu lumayan tinggi angkanya jadi kita berfikir kenapa nggak kita cobain aja sekalian belajar sekalian kenalan," ujar Pamungkas. 

Konser Birdy South East Asia Tour di 12. (Istimewa)

"Ekspektasinya bahkan cuman ya enam puluh orang, lima puluh orang pun happy udah yang penting kita tatap muka lah. Tapi ternyata pas kita ke south east banyak juga temen-temen yang dari Indonesia kayak yaudah deh bikin aja. Akhirnya dibikin lah dua belas kota ini,” lanjutnya. 

Konser Birdy South East Asia Tour masih terus berlanjut sepanjang Januari hingga Februari. Kota-kota yang menjadi tempat persinggahan Pamungkas akan dimulai dari Lampung, Yogyakarta, Pontianak, Balikpapan, Medan, Palembang, Banjarmasin, dan berakhir di Jakarta. 

“Ini merupakan kerjasama kita yang pertama bersama MasPam dan sudah berjalan tujuh kota. So far antusiasme nya sangat baik dan berjalan lancar. Dan kita masih ada delapan kota lagi yang akan terus berjalan,” terang Wahyu NS. 

Pamungkas kerap kali membagikan pemikiran dan perspektifnya tentang kehidupan, cinta, persahabatan, dan pertumbuhan diri melalui liriknya, termasuk pada album Birdy ini. Namun, karena situasi covid 19 yang tidak mendukung untuk mengadakan konser, akhirnya pada 2022 Pamungkas dan bandnya; The Peoplepeople akan bermain selama 135 menit bersama dengan String Section yang akan membawakan karya-karya terbaiknya, termasuk
lagu-lagu dari album Walk The Talk, Flying Solo dan Solipsism 0.2 untuk para penggemar karya Pamungkas. Dalam Birdy South East Asia Tour Indonesia kali ini ada 4 kategori tiket yaitu, Tribun, Festival, dan tiket Superfans (Meet and greet + Festival/ Tribun).

Ada lima kota tersisa yang bakal didatangi Pamungkas, yakni Balikppan (28 Januari 2023), Medan (4 Februari 2023), Palembng (11 Februari 2023), Banjarmasin (18 Februri 2023), dan Jakarta (25 Februari 2023).

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait