Cinta Alesha Segera Tamat, Program Penggantinya Bukan Sinetron

Indra Kurniawan | 25 Januari 2023 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RCTI segera menamatkan sinetron Cinta Alesha. Selasa (24/1), seluruh pemain dan kru menyelesaikan syuting terakhir. Empat bulan mengudara, Cinta Alesha yang performa ratingnya tak terlalu istimewa beberapa kali mengalami perpindahan jam tayang. 

Cinta Alesha tayang perdana di RCTI pada 12 September 2022 pada pukul 18.00 WIB. Hasilnya, sinetron yang dibintangi Masayu Anastasia dan Teddy Syach menempati 10 besar daftar rating TV dengan TVR 2,5 dan audience share 12,1 persen.

Kalah bersaing dengan program drama dari stasiun tv lain, pada 9 November 2022, RCTI memindahkan jam tayang Cinta Alesha ke pukul 16.30 WIB. Selang berapa lama digeser lagi ke pukul 16.00 WIB hingga akhirnya pada 16 Januari 2023 menempati slot siang hari pukul 12.30 WIB. 

Performa rating dan share Cinta Alesha kian jeblok. Senin (23/1) kemarin saja, hanya mengumpulkan TVR 1,0 dengan audience share 7,0 persen. Hal itu yang mungkin menjadi pertimbangan pihak RCTI mengakhiri penayangan Cinta Alesha

"Cinta Alesha akhirnya tamat sudah di episode 144 buku," tulis Tim Penulis dalam postingan di Instagram sutradara Cinta Alesha, Kiky Zkr pada Selasa (24/1). "Ada awal pasti ada akhir, ada pertemuan pasti ada perpisahan," ucap Kiky Zkr di bagian caption. 

Kiky mengucap terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya dalam lima bulan terakhir. Tidak terkecuali para pemain dan kru, yang disebutnya telah memberikan yang terbaik sampai di akhir episode. 

Salam perpisahan dari Tim Penulis Cinta Alesha (instagram)

"Insya Allah kita bertemu lagi di judul yang lain. Senang bekerjasama dengan Tim CA walaupun di waktu yang singkat namun saya merasa memiliki keluarga baru di Tim ini," kata Kiky. 

Dilihat dari MNC Vision, Cinta Alesha terakhir menyapa pemirsa pada Jumat (27/1) mendatang. Gantinya, RCTI menayangkan The Biggest Game Show In The World mulai Senin (30/1) pukul 12.30 WIB. Acara tersebut beberapa tahun lalu pernah tayang di RCTI. Terakhir 2020 silam. Akankah perubahan strategi itu mendongkrak performa share RCTI?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait