Pengalaman Pertama Jadi Dubber, Arbani Yasiz: Batuk-batuk dan Tenggorokan kering

Supriyanto | 27 Januari 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arbani Yasiz bersama Felicya Angelista dan Robby Purba menjadi pengisi suara untuk film animasi Kiko In the Deep Sea yang akan tayang di bioskop mulai 23 Februari 2023 mendatang.

Dalam film garapan MNC Pictures dan MNC Animation itu, Arbani menjadi sosok Jeff. Sebagai aktor yang sudah lama di dunia akting, Arbani mengaku menjadi seorang dubber untuk film animasi bukan sesuatu hal yang mudah. Apalagi ini pengalaman pertamanya menjadi pengisi suara untuk animasi.

"Ini pengalaman pertama jadi dubbing film animasi. Senang banget karena dulu tuh kita masih anak kecil nonton kartun, ngerasain susah juga jadi dubber. Banyak belajar juga disini pas kemarin nonton tayangan pas lagi dubbing seru banget," ungkap Arbani Yasiz saat jumpa pers di Aquarium Jakarta, Soho Jakarta Barat, Jumat (26/1).

Jumpa pers film animasi Kiko in the Deep Sea di Aquarium Jakarta, Soho Jakarta Barat, Jumat (26/1)

Banyak hal baru dirasakan Arbani Yasiz saat menjadi dubber.  Bahkan ia harus menyediakan air putih lantaran tak menyangka bakal kesulitan.

"Sakit ga? Jujur iya, dua atau tiga dubbing, selesai dubbing batuk-batuk dan kering banget. Jadi selalu bawa air minum dan seseret itu, makanya salut banget dengan dubber-dubber animasi," beber Arbani Yasiz.

Film Kiko in the Deep Sea diangkat ke layar lebar setelah sukses lewat serialnya di televisi. Kiko in The Deep Sea bercerita tentang Kiko, Tingting, Poli, Patino, Lola beserta Karkus dan Pupus pergi menelusuri dan menginvestigasi kerusakan ekosistem yang sedang terjadi di sebuah kota Asri di dalam laut. 

Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan Putri Clara dari Shell Castle. Putri Clara sedang mencari lima mutiara pelindung perairan yang hilang. 

Arbani Yasiz, Robby Purba dan para pengisi suara film animasi Kiko in the Deep Sea, Jumat (26/1)

Tanpa adanya mutiara tersebut, kehidupan perairan akan menjadi musnah. Kiko dan teman-teman memutuskan untuk membantu menemukan seluruh mutiara demi keselamatan laut. Dalam misi ini, Kiko dan teman-teman melewati banyak rintangan dan menghadapi berbagai monster penjaga mutiara.

Menariknya, soundtrack film Kiko In the Deep Sea diciptakan oleh Liliana Tanaja Tanoesoedibjo yang dinyanyikan secara epik oleh penyanyi cilik Romaria.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait