Alasan Di Balik Terpilihnya 11 Kota untuk Tulus Tur Manusia 2023

Indra Kurniawan | 27 Januari 2023 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tulus akan segera memulai perjalanan Tur Manusia 2023 di 11 Kota Indonesia. Sebagai kota pertama, pelantun "Hati-Hati Di Jalan" menyapa para penggemarnya di Kota Medan, Sumatra Utara, pada 1 Februari 2023. 

Setelah Medan, dia akan melanjutkan perjalanan ke Makassar (8 Februari), Batam (10 Februari), Surabaya (12 Februari), Bali (14 Februari), dan berakhir di Jakarta (3 Maret). Menurut Riri Muktamar mewakili Tulus Company, 11 Kota yang akan disambangi Tulus dipilih bukan tanpa alasan. 

"Bisa dibilang itu riset internal. Memilihkan kota-kota basis fundamental Teman-Teman Tulus. Cukup penuh tantangan. Di samping kota-kota tersebut demand-nya memang sangat tinggi," Riri mengungkap.

Tulus mengaku sangat bersemangat dan tidak sabar untuk memulai perjalanan Tur Manusia 2023. Lebih dari 15 lagu akan dibawakan Tulus di masing-masing kota. Selain lagu-lagu hit dari album terdahulu, juga seluruh lagu dari album Manusia yang dirilis 3 Maret 2022.

"Ada beberapa lagu yang memang belum kita dapat kesempatan untuk naik ke atas panggung sehingga kemarin itu kita butuh latihan ekstra untuk mempersiapkan itu," jelas Tulus pada Konferensi Pers di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (27/1) pagi.

Tulus juga berjanji akan menghadirkan kejutan di setiap kota. Apa kejutannya, dia menolak untuk membocorkan. 

"Intinya kejutannya, dengan durasi yang ada, sedemikian rupa saya membuat komposisi sehingga semua lagu yang ada di album-album saya, walau tak terbawakan secara utuh, ada yang merepresentasikannya," kata Tulus.

Selama 11 tahun berkarya, pemilik nama lengkap Muhammad Tulus Rusydi telah menghasilkan 4 album studio (Tulus, Gajah, Monokrom, dan Manusia) dan 1 album live (Konser Monokrom Jakarta). Sederet penghargaan juga berhasil diboyong Tulus dari awal karier sampai sekarang.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait