Baru 2 Minggu Mengudara, Melukis Senja Digeser Sinetron Baru Haico Van Der Veken dan Cinta Brian

Indra Kurniawan | 27 Januari 2023 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV tampaknya memiliki banyak stok sinetron yang menunggu giliran untuk tayang. Setelah sinetron Melukis Senja, kini giliran sinetron baru Haico Van Der Veken dan Cinta Brian yang siap menyapa pemirsa setia SCTV. 

Sinetron Rindu Bukan Rindu akan tayang mulai Senin (30/1) pukul 15.30 WIB. Sebelumnya slot tersebut dihuni oleh Melukis Senja. Sinetron yang dibintanti Antonio Blanco Jr dan Callista Arum dimajukan ke slot keramat pukul 14.00 WIB. Apakah ini pertanda Melukis Senja bakal segera ditamatkan?

Tayang perdana 16 Januari 2023, performa rating Melukis Senja sejauh ini tidak buruk. Episode pertama sinetron produksi Sinemart menempati peringkat ke-12 tangga rating tv dengan TVR 1,8 dan audience share 14,1 persen.

Angka tersebut tidak mengalami perubahan signifikan pada episode-episode berikutnya. Dengan TVR antara 1,6 hingga 1,8, Melukis Senja juga langganan 20 besar daftar rating tv.

Pertanyaan besarnya, kenapa digeser ke slot siang? Siapapun yang rajin mengikuti sinetron pasti paham, sinetron yang dipindah ke slot keramat siap-siap untuk ditamatkan. 

Rindu Bukan Rindu geser Melukis Senja per 30 Januari 2023 (dok.sctv)

Slot pukul 14.00 WIB sampai hari ini, Jumat (27/1), diisi oleh program House of Mama Gigi. Keberadaan Melukis Senja di slot tersebut mulai 30 Januari membuat program yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu hanya akan menyapa pemirsa di akhir pekan saja. 

Kenapa Melukis Senja tidak digeser ke slot sore atau malam hari? Tidak mungkin, menyusul moncernya performa rating 3 sinetron SCTV di slot tersebut. Tajwid Cinta, Cinta Setelah Cinta, dan Takdir Cinta Yang Kupilih menjadi andalan SCTV dalam mendulang rating dan share. Ketiganya langganan 10 besar rating, unggul atas sinetron-sinetron RCTI.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait