Manchester City Ukir Rekor Usai Singkirkan Arsenal dari Piala FA

Indra Kurniawan | 28 Januari 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arsenal lagi-lagi takluk oleh Manchester City. Untuk kali keenam dalam tiga tahun terakhir, City berhasil mempermalukan The Gunners. Kali ini terjadi di Piala FA.

Dalam laga yang baru saja selesai subuh tadi, City yang bertanding di hadapan pendukung sendiri di Etihad Stadium menang tipis 1-0 berkat gol pemain belakang asal Belanda, Nathan Ake. 

Kekalahan tersebut membuat langkah Arsenal terhenti di putaran keempat Piala FA. Ini menjadi kekalahan ke-13 dari 14 laga lawan City. Satu-satunya kemenangan Arsenal diraih di Piala FA pada 18 Juli 2020. Kala itu Arsenal membenamkan City dengan skor 2-0. 

Sementara bagi City, itu kemenangan pertamanya dari Arsenal di Piala FA sejak kedua tim jumpa pertama kali pada Februari 1904. Sebelum laga subuh tadi, City empat kali menderita kekalahan dari Arsenal. Kemenangan tersebut sekaligus meloloskan City ke putaran kelima Piala FA. 

Arsenal tidak pernah menang dari Manchester City dalam 3 tahun terakhir (instagram)

Undian putaran kelima Piala FA yang menampilkan 16 tim yang lolos dari putaran keempat, dijadwalkan berlangsung pada Senin (30/1), sesaat sebelum pertandingan terakhir putaran keempat antara Derby County dan West Ham.

FA mengumumkan pada awal musim bahwa putaran kelima Piala FA 2022/23 akan dimulai pada 1 Maret 2023. Perubahan jadwal pertandingan menjadi tengah pekan untuk babak 16 besar dilakukan untuk mengantisipasi padatnya jadwal pertandingan Liga Premier Inggris usai Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ortega; Lewis (Walker 58'), Stones (Laporte 45'), Akanji, Ake; Rodri, De Bruyne, Gundogan; Mahrez (Alvarez 58'), Grealish, Haaland.

Arsenal: Turner; Tomiyasu, Holding (Saliba 46'), Gabriel, Tierney (Zinchenko 66'); Partey (Lokonga 46'), Xhaka, Vieira; Saka (Odegaard 74'), Nketiah, Trossard (Martinelli 66').

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait