Mangkujiwo 2 Salip Balada Si Roy Hanya dalam 4 Hari, Kans Lewati Versi Pertama Terbuka Lebar

Indra Kurniawan | 30 Januari 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekuel Mangkujiwo (2020) sukses membius penonton film horor Indonesia. Hanya dalam 4 hari penayangan sejak edar Kamis (26/1), Mangkujiwo telah melewati raihan penonton film Balada Si Roy untuk duduk di peringkat 3 daftar sementara film Indonesia terlaris 2023. 

Dilihat dari akun Instagram MVP Pictures, Senin (30/1), Mangkujiwo 2 telah mengumpulkan 205.559 penonton. Angka tersebut melampaui raihan penonton film Balada Si Roy yang sempat digadang-gadang meraih lebih dari 500 ribu penonton.

Tayang perdana 19 Januari 2023, film yang dibintangi Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, dan Bio One baru menjaring 123.564 hingga hari ke-11 penayangan. Sulit tampaknya bagi Si Roy meraih 200 ribu penonton, terlebih tinggal tersisa sedikit layar dan jam pertunjukan.

Mangkujiwo 2 melanjutkan kisah sebelumnya tentang misteri kematian Tjokro Kusumo (Roy Marten) yang misterius. Tjokro Kusumo dan Brotoseno adalah musuh yang saling memperebutkan loji pusaka hingga keduanya saling memendam dendam.

Mangkujiwo pertama meraup 834 ribu penonton.

Diproduksi oleh Multivision Plus (MVP) Picture dengan sutradara oleh Azhar Kinoi Lubis. Skenario Mangkujiwo 2 ditulis oleh Dirmawan Hatta yang dibantu Erwanto Alphadullah sebagai penulis kreatif.

Mangkujiwo 2 fokus pada kisah seorang wanita hamil bernama Kanti yang disekap di dalam kandang kerbau. Ia kemudian dibebaskan oleh abdi raja bernama Brotoseno dan pelayannya yang tuna wicara, Sadi.

Broto kemudian menjanjikan kepada Kanti untuk membantunya membalas dendam dengan cara melakukan ritual ilmu hitam di depan cermin antik. Mangkujiwo 2 menyuguhkan cerita tentang balas dendam, dengan menyoroti kekejaman dan kejahatan manusia yang sadis dan penuh darah.

Dengan rerata 51 ribu penonton per hari, Mangkujiwo 2 bisa jadi akan melampaui jumlah penonton versi yang pertama. Mangkujiwo pertama sukses meraup 834.806 penonton.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait