6 Aktor danAktris Thailand Terpopuler 2023 Versi Thai Update

Vallesca Souisa | 1 Februari 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor-Aktris Thailand perlahan tapi pasti kian melambung di Asia seriring dengan drama Thailand yang makin digemari. Ini menjadi suguhan kedua, menyaingi drama Korea. Rupa bintang Thailand pun tak kalah elok-nya dibandingkan aktor dan aktris Korea. Dari segi akting, kualias mereka juga nggak mainj-main. Drama-drama Thailand termasuk produktif. Setiap bulannya memiliki jagoan baru, dan setiap bulannya juga di Thailand, mereka biasanya membuat nominasi bintang-bintang drama terpopulernya. Berikut ini adalah 7 aktor dan aktris Thailand terpopuler per Januari 2023. 

1. Bright Vachirawit

Bright Vachirawir (sumber: IG bbrightvc)

Bright menjadi sorotan sejak 2gether The Series, serial Boy Love yang mengedepankan hubungan sesama jenis. Setelahnya, ia menjadi pemeran utama drama F4 Thailand yang booming juga di tahun 2021. Sejak saat itu, Bright menjadi bintang muda yang naik daun di Thailand dan Asia. Juga aktor muda yang sangat produktif. Per tahunnya, ia membintangi setidaknya 3 serial drama. Tahun 2023 ini ia telah merilis album "My Ecstassy" dan akan rilis film teranyarnyya The Interest bersama aktris papan atas Thailand, Yaya Urassaya.

2. Nine Naphat 

Nine Naphat (sumber: IG Nine Naphat)

Nine Naphat adalah aktor senior Thailand yang banyak dikenal lewat film layar lebar bergenre romantis seperti; Friend Zone, Love You My Arrogance, Love You My Arrogance 2. Nine sering dipasangkan dengan aktris Baifern Pimchanok, aktris yang cukup senior juga. Tahun lalu, Nine dan Baifern menjalin kasih, sempat menggemparkan para penggemarnya. 

3. Mario Maurer

Mario Maurer

Nama yang satu ini tak diragukan lagi. Mario Maurer meledak sejak usia remaja, ketika ia membintangi drama A Little Thing Called Love (2010) bersama Baifern Pimchanok. Ia bisa dibilang aktor tersohor Thailand. Tidak hanya bermain film Thailand, ia terkadang juga bekerjasama untuk proyek film Filipina.  Tahun 2012 dam 2013, Mario bikin geger bermain di film erotis Jan Dara 1 dan 2. Dimana ia terlibat dalam adegan panas. Mario besar di layar lebar, namun juga eksis di serial drama. Setelah sempat vakum untuk serial drama, tahun 2022 lalu Mario Maurer mencetak sukses besar ketika comeback ke layar TV lewat serial "Bad Romeo" bersama Yaya Urassaya. Ini menjadi serial nomor 1 di Thailand, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. 

4. Yaya Urassaya

Yaya Urassaya aktris TV paling laris manis di Thailand. Tahun 2022 saja ia membintangi 4 serial drama sekaligus, dan beberapa layar lebar. Tahun 2023 filmnya The Interest telah menanti, belum lagi serial dramanya di awal 2023 ini Love At First Night telah dinantikan di TV3. Yaya aktirs paling produktif. Menempati terpopuler di Thailand nomor 4. 

5. Baifern Pimchanok

Ketenaran dan karya Baifern Pimchanok tak hanya terbatas di Thailand tapi di negara tetangganya. Salah satu aktris yang berkarier sejak remaja, dan eksistensinya tak memudar hingga hari ini. Bahkan makin bersinar. Baifern telah dipasangkan dengan hampir semua aktor papan atas Thailand. Baik serial maupun filmnya jaminan sukses, banyak penontonnya. 

6. Mark Prin

Mark Prin

Mark Prin. Siapa yang tak mengenalnya? Wajahnya sangat familiar di layar kaca. Tahun 2023 ini, penggemar Thai Lakorn--sebutan untuk drama Thailand--sudah tak sabar menanti drama terbarunya, yang seharusnya dirilis awal 2023 ini, "Love at First Night". Ini merupakan kedua kalinya Mark dipasangkan dengan Yaya Urassaya.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait