Singkirkan Lazio, Juventus Tantang Inter Milan di Semifinal Coppa Italia

Indra Kurniawan | 3 Februari 2023 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Juventus melenggang mulus ke babak semifinal Coppa Italia usai menyingkirkan Lazio. Dalam laga yang digelar di Juventus Stadium, Jumat (3/2) subuh, Lazio takluk dengan skor tipis 0-1. Di babak semifinal, Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan. Ini ulangan final Coppa Italia 2021/2022 yang kala itu dimenangkan oleh Inter.

Laga Juventus dan Lazio berlangsung ketat hingga babak kedua berakhir. Unggul tipis dalam penguasaan bola, Juve justru berhasil mencuri gol lewat tandukan Gleison Bremer di akhir babak pertama. Usaha Lazio untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil hingga peluit panjang tanda babak kedua berakhir. 

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Juventus atas Lazio dalam enam pertandingan terakhir. Juventus membukukan empat kemenangan, sisanya berakhir imbang. Namun demikian total dari 31 pertemuan, Lazio masih unggul dengan 21 kemenangan berbanding 5 milik Juventus. 

Menghadapi Inter Milan di babak semifinal, sekaligus menjadi ajang pembalasan bagi Juventus. Pada duel final Coppa Italia musim lalu, tim asuhan Massimiliamo Alegri dipecundangi Inter dengan skor 2-4. Di Coppa sendiri rekor pertemuan berpihak pada Juve. Dari 34 pertandingan yang telah dilakoni, Juve meraih 16 kemenangan berbanding 11 milik Inter. 

Leg 1 akan dimainkan pada 4 April 2023. Sementara semifinal lainnya mempertemukan Cremonese vs Fiorentina. Keempat tim tersebut akan berebut tiket babak final yang akan dilangsungkan pada 24 Mei 2023. Akankah Juventus menuntaskan dendam pada Inter atau malah sebaliknya? 

Inter Milan ditantang Juventus di babak Semifinal Coppa Italia (instagram/Inter milan)

Susunan Pemain

Juventus: Perin; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Cuadrado, Fagioli (Miretti 65'), Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa (DI Maria 78'; Vlahovic (Kean 64')

Lazio: Maximiano; Lazzari, Patric, Romagnoli (Casale 78', Marusic; Vecino (Milinkovic-Savic 59'), Cataldi (Marcos Antonio 74', Luis Alberto (Basic 76'); Felipe Anderson, Immobile (Pedro 46'), Zaccagni

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait