Prediksi Pemenang Tottenham Hotspur vs Manchester City Malam Ini: Adu Tajam Erling Haaland dan Harry Kane

Indra Kurniawan | 5 Februari 2023 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Malam ini, Ahad (5/2), akan tersaji duel seru antara Tottenham Hotspur vs Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-22.  Laga ini sekaligus menjadi ajang adu tajam 2 bomber kedua tim yang saat ini menjadi menempati 2 posisi teratas pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris. 

Hotspur yang menjadi tuan rumah sedang mengalami grafik tidak stabil. Dalam 7 pertandingan terakhir di semua ajang, Hotspur mengemas 4 kemenangan dan 3 kekalahan. Terakhir Hotspur memetik kemenangan 3-0 atas Preston di babak keempat Piala FA. 

Sementara pertandingan terakhir di Liga, Hotspur menekuk tuan rumah Fulham dengan skor tipis 0-1. Hingga 21 laga yang telah dilakoni, pasukan Antonio Conte kini duduk di peringkat 5 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 36 poin. Terpaut 9 poin dari City yang menempati peringkat runner-up. 

City sedikit lebih baik dari Hotspur. Dari 7 pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi, City membukukan 5 kemenangan dan 2 kekalahan. Terakhir City menyingkirkan Arsenal di Piala FA lewat gol tunggal yang dicetak oleh Nathan Ake. Sedangkan pertandingan terakhir di Liga, City menang telak 3-0 atas Wolverhampton Wanderers alias Wolves.

Menilik 5 pertemuan terakhir, City unggul dengan 3 kemenangan berbanding 2 kemenangan milik Hotspur. Pada pertemuan pertama di Liga musim ini, City melumat Hotspur 4-2, dengan salah satu golnya dicetak oleh Erling Haaland. Sementara kemenangan terakhir Hotspur atas City di Liga diraih musim lalu.

Laga malam ini sekaligus menjadi pembuktian siapa striker tertahan Liga Premier Inggris musim ini. Haaland untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 25 gol, disusul Harry Kane di peringkat 2 dengan 16 gol.

Dalam 3 laga terakhir bersama City, Haaland menunjukkan ketajamannya dengan mengemas 4 gol. Sementara Kane dalam 3 laga terakhir hanya membuat 1 gol. Dia bahkan gagal mencetak gol ke gawang City dan Arsenal. Bukan berarti Kane sudah habis loh!

Jack Grealish dan Son Heung-min

Hotspur tentu patut waspada, apalagi dalam 2 laga terakhir di kandang mereka selalu kalah dengan selisih 2 gol. Pertahanan Hotspur akan kembali diuji oleh lini serang City yang telah mengemas 42 gol di Liga. Prediksi kami, laga malam ini yang disiarkan langsung di Vidio akan berakhir dengan kemenangan City dengan skor 1-2. 

Prakiraan Susunan Pemain:

Tottenham (3-4-2-1): Lloris; Sanchez, Romero, Dier; Emerson Royal, Hojbjerg, Bentancur, Perisicc; Kulusevski, Son Heung-Min; Kane.

Pelatih: Antonio Conte.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Akanji, Stones, Lewis; De Bruyne, Rodri, Silva; Mahrez, Haaland, Grealish.

Pelatih: Josep Guardiola.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait