Ganda Putra Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin Juara Thailand Masters 2023

Siti Adisya Kirana | 7 Februari 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin, berhasil menyabet gelar juara di Thailand Masters 2023. Thailand Masters diselenggarakan di Lapangan 1 Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand, pada (5/2).

Leo dan Daniel menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di laga final. Pada laga puncak, pasangan yang dijuluki The Babies ini berhasil melawan perwakilan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Terjadi kejar-kejaran dalam memperoleh poin berlangsung sampai interval pertama hingga perwakilan Taiwan tersebut bisa unggul pada poin 11-10.

Leo/Daniel kemudian berusaha untuk bangkit kembali dan berhasil lebih unggul dibandingkan perwakilan Taiwan dengan skor 15-14. Setelah itu, pasangan Leo/Daniel menumbangkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei pada gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel kembali mendapatkan perlawanan yang sengit sehingga tertinggal 8-11 pada interval. Momentum kebangkitan Leo/Daniel akhirnya tercipta saat balik unggul 13-12.

Leo/Daniel kemudian semakin tak terbendung dengan permainan cepat yang diandalkan. Pertandingan final Thailand Masters 2023 kemudian dimenangi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-17 dalam tempo 41 menit.

Dilansir dari data Badminton Talk, Leo/Daniel bakal berada di peringkat ke-10 dalam ranking dunia BWF.

Leo Rolly Carnando mengatakan hasil keberhasilan ini dijadikan motivasi pada turnamen-turnamen selanjutnya.

Presiden Joko Widodo Turut mengucapkan selamat atas keberhasilan Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin lewat unggahan Instagram.

“Dari Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Sore ini, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali mengirim kabar gembira. Mereka keluar sebagai juara ganda putra Thailand Masters 2023 setelah menaklukan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dari Taiwan,” tulis Jokowi.

Pada akhir captionnya, Jokowi pun menulis ucapan selamat kepada The Babies. 

“Selamat kepada Leo/Daniel”tulisnya.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait