Lisensi Film Virgo and The Sparkling Karya Joko Anwar Dibeli Rumah Produksi Korea

Siti Adisya Kirana | 8 Februari 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Virgo and The Sparkling yang akan tayang pada Maret mendatang sudah dibeli lisensinya oleh rumah produksi ternama Korea Selatan, HB Entertainment, dan akan dijadikan serial Korea.

Informasi tersebut diumumkan oleh Joko Anwar lewat akun Instagramnya. Diketahui HB Entertainment pernah membuat serial Korea terkenal seperti The K2, My Love from the Star, dan Sky Castle. 

“Ada kabar bahagia dan bikin bangga nih. HB Entertainment, sebuah rumah produksi kenamaan dari Korea Selatan sudah membeli lisensinya Virgo. Virgo mau dijadiin serial Korea. bisa jadi kebanggaan Indonesia di mata internasional. Brb nangessss seneng gaes,” tulis Joko Anwar.

Joko Anwar memiliki harapan besar terhadap HB Entertainment yang akan memegang film Virgo and The Sparkling setelah melihat karya-karya terdahulunya yang cukup sukses di industri film.

Joko Anwar. (Seno/tabloidbintang.com)

Film ini sendiri adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Film Virgo and The Sparkling diproduksi oleh Screenplay Bumi langit. Film ini adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan film pertamanya, yaitu Gundala dan disusul Sri Asih.

Film Virgo and The Sparklings disutradarai oleh Ody Chandra Harahap dan dibintangi oleh artis muda seperti Adhisty Zara, Ashira Zamita, Satine Zaneta, Rebecca Klopper, Mawar Eva, dan Bryan Domani.

Film Virgo and The Sparkling merupakan film yang mengangkat kisah petualangan superhero remaja bernama Riani yang diperankan oleh Adhisty Zara. Riani seorang remaja yang tidak terlalu normal, berurusan dengan kehidupan remaja sehari-hari yang "normal", cinta, dan persaingan bersama sahabat dan teman band-nya, Ussy, dan Monica. 

Sambil belajar mengendalikan kekuatan api dan sinestesia. Di tengah krisisnya sebagai remaja, ternyata ada bahaya yang sangat besar bagi manusia. Apakah menyelamatkan dunia juga tanggung jawab anak muda?

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan penceritaan yang keren dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait