Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Siap Tampil di Amerika

Ari Kurniawan | 9 Februari 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Evolette Alexandra, penyanyi cilik berusia 9 tahun yang berhasil membawa pulang medali emas WCOPA kembali akan tampil di Carnegie Hall New York City Amerika Serikat untuk pertama kalinya pada 12 Februari 2023.

Ia akan tampil membawakan lagu Fly Me To The Moon di perhelatan New York Global Music Winners Recital pada Minggu 12 Februari 2023. Dimana lagu ini telah menghantarkan Evolette sebagai pemenang kompetisi.

Sejumlah prestasi telah diraih putri pasangan Eddy Mumin dan Elly Oesmana ini. Diantaranya meraih medali emas Junior Vocal di World Championship of Performing arts (WCOPA) 2022 di Anaheim California USA, Runner Up Miss Kidzania Jakarta 2022, juara pertama kategori Young artis pada New York Global Music Competition pada December 2022 dan juga berhasil menjadi juara kedua pada kejuaraan We Sing Pop Internasional  Music Competition 2022 dari American Protégé New York.

Atas prestasinya menjadi juara pertama “First Prize Winner di New York Global Music Competition, untuk kategori Young Artist” di akhir tahun 2022 ini, Evolette akan tampil di Carnegie Hall New York City Amerika Serikat tersebut.

New York Global Music Competition merupakan kompetisi musik internasional yang terdiri dari instrumen, komposisi dan vokal yang dibagi menjadi 4 kelompok usia dari usia 5 tahun sampai 18 tahun ke atas, serta dihadiri oleh panel juri pilihan dari berbagai organisasi musik terbaik seperti Julliard Music School, Curtis Institute of Music, Manhattan School of Music, Yale University, New York University, dan New York Philharmonic.

Evolette mengaku sangat senang dan bersemangat karena bisa tampil di New York bersama pemenang lainnya.

“I feel so happy and excited. Aku happy banget bisa ke New York untuk perform di Carnegie Hall. Tidak ada kesulitan, namun aku harus banyak berlatih saja untuk memberikan yang terbaik,” ujar Evolette saat sesi konferensi pers di Kidzania Pacific Place Mall, Jakarta, Senin (6/2).

Eddy Mumin, ayah dari Evolette mengungkapkan bahwa putrinya ini sudah hobi nyanyi sejak usia 3 tahun. Untuk persiapan nyanyi di New York, Evolette sudah 3 bulan ini berlatih khusus untuk lagu Fly Me To The Moon dengan diiringi piano.

Pada kesempatan ini, Evolette juga merilis single perdananya dengan judul “Clap Your Hand”. Single lagu ini di ciptakan oleh Nutyas Surya Gumilang & co writer Lisa Walean yang dikenal sebagai produser dan songwriter untuk Zara Leola, Kimberly dan juga project Supertstar Kids.

Lagu “Clap Your Hand” rencana akan dirilis pada akhir bulan Februari 2023. Ini merupakan lagu anak-anak yang menggambarkan keceriaan, sangat mudah untuk didengar dan dinikmati dan dapat memberikan nilai nilai positif dan percaya diri pada anak anak. 

Evolette merupakan salah satu dari sedikit performer asal Indonesia yang pernah tampil di Carnegie Hall. Carnegie Hall  New York City merupakan gedung konser kelas dunia yang menjadi tempat pentas berbagai musisi dari berbagai negara, termasuk  musisi legendaris kelas dunia seperti The Beatles, Led Zeppelin, Tina Turner, Elvis Presley, Frank Sinatra, dan banyak musisi lainnya. 

Nutyas Surya Gumilang, menjelaskan “Saya sangat senang dan bangga sekali bisa berpartisipasi dalam pembuatan debut single Evolette Alexandra kali ini karena Evolette merupakan anak yang sangat berprestasi dalam bidang bernyanyi. Saya menciptakan lagu ini khusus untuk ditampilkan oleh Evolette karena ia mempunyai kemampuan bernyanyi yang luar biasa di usianya yang tergolong sangat muda yaitu 9 tahun. Melihat perkembangan lagu anak-anak yang sangat minim saat ini, saya berharap single Evolette kali ini dapat menjadi inspirasi dan membangkitkan kembali lagu anak-anak.”

Dukungan lain juga datang dari Kidzania Jakarta yang turut mendukung penuh kegiatan ini karena Evolette Alexandra merupakan Runner Up Miss Kidzania tahun 2022. 

Rizki Frandita, Marketing Communication Kidzania, menyampaikan, “Sosok Evolette merupakan sosok yang dapat mewakili sosok anak Indonesia dengan kecerdasan,yang dimiliki, berwawasan luas, berkepribadian ceria, aktif dan percaya ciri dan memiliki kemampuan dalam mengekpresikan perpaduan antara Brain, Beauty, and Behavior yang juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk dapat berprestasi dan berani mengembangkan talenta yang dimiliki sejak usia dini serta dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah mancanegara.”

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait