Manchester United Ditahan Imbang Tim Papan Bawah, Marcus Rashford Samai Rekor Wayne Rooney

Indra Kurniawan | 9 Februari 2023 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manchester United meraih hasil imbang untuk keempat kalinya di Liga Premier Inggris musim ini. Kali ini, tim besutan Erik ten Haag bermain sama kuat 2-2 kontra Leeds United di Stadion Old Trafford. 

Tertinggal 2 gol lebih dulu, United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat Marcus Rashford (62') dan Jadon Sancho (70'). Dua gol Leeds dilesakkan oleh Wilfried Gnonto (55") dan Rafael Varane (BD 48').

Hasil tersebut tak mengubah posisi United di papan klasemen. Hingga 22 laga yang dilakoni, United duduk manis di peringkat 3 dengan 43 poin, selisih 7 poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Sementara Leeds menjauhi zona degradasi, bertengger di peringkat 16 dengan 19 poin, hasil dari 4 kemenangan, 7 imbang, dan 10 kekalahan. Poin yang dikumpulkan Leeds sama dengan West Ham, hanya selisih gol Leeds sedikit lebih baik dari West Ham. 

Hasil imbang tersebut memperpanjang rekor Leeds tidak pernah menang dalam 18 pertandingan liga tandang terakhir mereka melawan Man Utd (7 imbang 11 kalah), menyamai rekor tandang tanpa kemenangan terlama melawan West Ham pada 1921 dan 1956 (juga 18 pertandingan).

Gol ke gawang Leeds yang dijaga Illan Meslier merupakan gol ke-6 Rashford dalam 6 penampilan terakhirnya di Old Trafford. Mengutip Opta Joe, Rashford menyamai pencapaian Wayne Rooney pada April 2012 sebagai pemain Manchester United yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di Old Trafford di Liga Inggris. 

Rashford kini menempati peringkat 4 pada daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini, dengan 11 gol. Koleksi gol Rashford sama dengan milik Aleksander Mitrovic dari Fulham. Puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini masih ditempati Erling Haaland dengan 25 gol. 

Wilfried Gnonto mencetak gol tercepat kedua sepanjang sejarah Liga Inggris (instagram)

Susunan Pemain:

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot (Tyrell Malacia 59'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Marcel Sabitzer (Victor Lindelof 82'); Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 59), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Jadon Sancho 59)

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Pascal Struijk (Junior Firpo 23); Weston McKennie (Sam Greenwood 90'), Tyler Adams; Luis Sinisterra (Crysencio Summerville 8), Jack Harrison (Brenden Aaronson 64), Wilfried Gnonto (Joseph Fernandez 90'); Patrick Bamford (Georginio Rutter 64)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait