Cepat Banget, Proses Pembuatan Sayangnya Masih Sayang Vicky Shu

Indra Kurniawan | 13 Maret 2023 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengobati rasa rindu menyanyi, Vicky Shu merilis lagu baru berjudul "Sayangnya Masih Sayang". Ini merupakan langkah awal istri dari Ade Imam menuju album mini yang akan dirilis pada tahun ini juga. 

Tiga tahun lamanya Vicky Shu absen mengeluarkan lagu baru. Terakhir 2020 silam. Namun karena kesibukan mengurus anak ditambah ada pandemi Covid-19, 2 single yang dirilis tidak terdengar gaungnya.

Membuka lembaran 2023, Vicky memutuskan merilis lagu "Sayangnya Masih Sayang". Diproduseri Heinriko Christiansen sekaligus menjadi penata musik, proses pengerjaan singel ini dikatakan Vicky cukup cepat. 

"Proses pembuatan lagunya, sih sebenarnya sekitar 4 jam, sampai jadi demo ya. Untuk aransemennya sendiri sama rekaman sekitar semingguan. Cepat sih," buka Vicky Shu dalam wawancara di kantor tabloidbintang.com baru-baru ini. 

"Sayangnya Masih Sayang" diciptakan sendiri oleh Vicky Shu. Semua berawal ketika label rekaman yang menaunginya minta kepada Vicky untuk membuat lagu balada. 

"Waktu itu cuma dibilang bikin lagu balada, ya udah aku ke studio berdua sama pemain kibor. Aku bilang dia 'Boleh enggak tolong kasih nada-nada begini' Aku udah arahin kord-kordnya, pakai senandung, rekam," cerita Vicky.

"Nah habis itu aku langsung masukin lirik, bikin demo, lalu kasih ke label. Langsung acc dan bikin aransemen," tambahnya. 

Bercerita tentang kenangan dengan mantan pasangan dan betapa susah untuk move on, lagu ini diharapkan Vicky Shu dapat menemani kaum-kaum gamon (gagal move on).

"Kali ini inspirasinya untuk yang gagal move on. Ya udah aku bikin liriknya begitu. Yang jelas ini kisah yang lumrah dialami banyak orang sih," yakin Vicky Shu.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait