Pianis 7 Tahun, Nathasia Djong Rilis Indonesia Inspirasiku

Supriyanto | 13 Maret 2023 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pianis berusia 7 tahun, Nathasia Djong kolaborasi dengan Aksi Cinta Indonesia (ACI) merilis 'Indonesia Inspirasiku' medley dari tiga lagu Indonesia yakni Di Timur Matahari, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Tanah Airku.

Karya Nathasia Djong ini dibuat dengan harapan agar anak-anak Indonesia termotivasi untuk maju dan rajin demi mewujudkan cita-cita, salah satunya melalui jalur bermusik.

Nathasia dan ACI juga ingin mengajak anak-anak menemukan kembali identitas mereka sebagai orang Indonesia melalui seni inovatif.

Didampingi ibundanya, Lidiana Bunyamin, bocah perempuan itu mengaku sangat senang musik saat  kakak-kakaknya berlatih piano. Sang ibu menegaskan, di usia 2 tahun putrinya itu mulai menunjukan bakat bermusik.

"Aku pertama kali lihat kakak-kakak latihan piano dan bagus sekali, jadi aku seneng, ingin bisa juga. Saat itu aku baru main asal-asalan, belum bisa membaca, tetapi mami kemudian punya cara," ungkap Nathasia Djong belum lama ini.

Bahkan kaki Nathasia kala itu belum bisa sampai ke pedal.

"Tetapi  kemudian saya gendong, tetapi saat saya lihat jarinya cukup kuat, kemudian saya menggunakan alat tambahan supaya bisa sampai ke pedal, masalah belum bisa membaca not balok, kemudian solusinya adalah dengan memberi warna pada setiap not balok untuk membantu mengenali not," kata Lidiana yang juga guru les piano.

Di usia 5 tahun, Nathasia pertama kali mengambil ujian piano di The Associated Board of the Royal Schools of Music, London.

Pianis cilik Nathasia Djong rilis karya Indonesia Inspirasiku

Tahun ini Nathasia menjadi peserta ujian termuda yang dicatat Indonesia dengan Level Grade 5, setara dengan kemampuan pengajar piano tahap awal.

Bagi Nathasia, berlatih merupakan sebuah kesenangan, dan dia bebas memanfaatkan waktunya untuk latihan kapan saja. Selain piano, Nathasia juga kerap berlatih vokal, biola, drum, dan balet.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait