4 Tahun Vakum, GAC Comeback Lewat Lagu Baru

Siti Adisya Kirana | 13 Maret 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah 4 tahun vakum, kini GAC mengumumkan secara resmi akan segera comeback. Grup yang digawangi oleh Gamaliel, Audrey, dan Cantika akan kembali menyapa penggemarnya dengan merilis sebuah lagu yang berjudul “BARU”

4 tahun yang lalu, GAC mengumumkan akan rehat bertujuan untuk mengeksplorasi diri dan menjalani kegiatan masing-masing. Namun kini, penantian penggemar untuk GAC akan kembali bersama sama akan berakhir setelah adanya pengumuman comeback ini.

Di lagu ini, GAC akan kembali dengan konsep irama yang berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya. Irama musik pada lagu terbaru mereka terdengar riang terdengar dari awal sampai akhir lagu dengan ditemani tambahan berbagai instrumen pendukung dari terompet sampai perkusi sehingga akan merubah suasana hati bagi pendengarnya.

Gamaliel pun menjelaskan langsung tentang proses kreatif dari lagu “BARU”. “GAC yang sekarang itu nggak bisa menghilangkan GAC yang dulu. Karena penemuan jati diri musik GAC bukanlah hal yang instan. Proses yang panjang kami lalui untuk menemukan identitas musik kami ini. Jadi, kami pun ingin agar lagu “BARU” ini dapat mengobati rasa kangen para pendengar setia kami. Tentu dengan referensi-referensi baru yang kami masing-masing bawa selama vakumnya GAC,” katanya.

Proses yang dilakukan pada lagu terbaru GAC ini diharapkan akan memberikan warna baru untuk industri hiburan dan mengobati kerinduan dari semua fans yang telah menunggu bertahun-tahun.

Lewat lagu ini, GAC mengajak pendengarnya untuk selalu terus semangat menjalani hidup dan membuka lembaran baru dengan harapan baik yang dapat berubah menjadi kenangan di masa depan. Terutama setelah adanya pandemi yang cukup menyulitkan semua  orang dalam beberapa tahun belakangan.

“Harapannya dengan adanya lagu “Baru” bisa jadi soundtrack semua orang. Karena secara pesan lagu ini juga akan relate sama keadaan dan situasi kita setelah pandemic. Mari kita buka lembaran baru," ujar Abigail  Cantika menjelaskan.

Lagu terbaru dari GAC sudah dapat didengarkan di berbagai layanan streaming music sejak 10 Maret 2023.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait