Cara Ije Kurniawan Mengeksplorasi Karakter yang Dimainkannya di Kesetiaan Janji Cinta

Indra Kurniawan | 14 Maret 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adrianto Wiryono Kurniawan atau lebih dikenal Ije Kurniawan kembali tampil di sinetron. Kali ini dia menghiasi layar RCTI lewat  sinetron Kesetiaan Janji Cinta yang mengudara setiap sore pukul 18.00 WIB.

Putra sulung sutradara Indrayanto Kurniawan dan aktris senior Hira Ninok Wiryono bercerita dirinya pertama kali mendapat panggilan dari pihak Casting Department MNC Pictures pada akhir Februari. Setelah kasting, Ije didapuk untuk memerankan karakter seorang pengacara bernama Sigit.

Oleh MNC Pictures, Ije mengaku dikontrak hingga sinetron tersebut berakhir. Adapun alasan utama Ije menerima tokoh Sigit adalah merasa tertantang memainkan tokoh yang berprofesi pengacara, yang tidak pernah dimainkan sebelumnya di sinetron atau serial web manapun.

"Aku tertarik karena pas aku nanya, pas proses kasting 'karakter gue tuh seperti itu apa?' Langsung dikasih tahu bahwa dia pengacara. Dan pengacara itu ada sesuatu yang menarik aja untukku. Ada tantangan tersendiri bahwa aku belum pernah memainkan karakter yang berprofesi sebagai pengacara," jelas Ije Kurniawan. 

Sigit hadir di episode 8 yang tayang pada Senin (13/3) kemarin. Karakter Sigit dijelaskan Ije juga merupakan teman dekat Farhan yang diperankan oleh Adly Fayruz. Ije mengatakan sejauh ini Sigit digambarkan sebagai sosok pengacara yang sangat profesional dengan pekerjaannya.

Ije Kurniawan kerap diskusi dengan papanya, Indrayanto Kurniawan.

"Puas atau tidak dengan akting di KJC, awal-awal sih belum ya. Jujur, aku sendiri masih mencari karaktet Sigit seperti apa. Apa dia lawyer muda yang santai atau lawyer muda yang serius, jadi awal-awal syuting itu masih cari," aku Ije Kurniawan.

"Cuma makin ke sini, habis diskusi sama papa, co-director semua, semakin tahu dan aku bisa mengartikan sendiri Sigit seperti apa. Mungkin semakin ke sini aku bisa bilang aku semakin puas," tambahnya. 

Kesetiaan Janji Cinta sinetron baru RCTI yang menggantikan sinetron Rahasia dan Cinta. Dibintangi Adly Fayruz, Panji Saputra, Bunga Zainal, dan Fanny Ghassani, Kesetiaan Janji Cinta disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan, yang sebelumnya sukses menggarap Dari Jendela SMP milik SCTV.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait