Single Religi Terbaru Febby Islami Terinspirasi Ayat Alquran

Ari Kurniawan | 15 Maret 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Febby Islami merilis religi berjudul "Tak Pernah Jauh", di bawah naungan Didi Music Records.

Single ini diciptakan oleh Adjie "Dygta" yang juga merupakan A&R Didi Music Records. Menariknya, ia mendapat inspirasi lirik saat berada di Goa Hira ketika sedang menjalan umroh Ramadan tahun lalu.

"Lagu kali ini agak berbeda. Dari lirik serta aransemen yang dibuat lebih sweet RnB," ucapnya.

Tak Pernah Jauh bercerita tentang kasih sayang Allah yang tiada batasnya. Esensi dari liriknya terinspirasi dari QS. Qaf (50): 16 yang berisi soal hakikat manusia. Surat tersebur berbunyi, 'Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya'.

Febby Islami merilis religi berjudul Tak Pernah Jauh. (Istimewa)

Dari situ, Adjie punya pesan yang amat mendalam."Pesannya mengingatkan untuk terus menerus bersyukur dan taat serta mengingat keberadaan-Nya yang gak pernah jauh dari kita. Karena pada dasarnya Allah selalu memberi kasih sayang kepada kita walaupun kadang kita ada salah," terangnya.

Sementara itu, Febby Islami begitu senang dengan hadirnya single Tak Pernah Jauh. Setelah kurang lebih menjalankan Ramadan saat pandemi, kini ia sangat antusias menyambut bulan suci. Ia berharap bisa menjalan Ramadan lebih baik dan lebih produktif sebagai seorang seniman.

"Ramadan tahun ini tentunya ingin lebih produktif lagi dan tetap menjaga eksistensi dalam berkarya. Mengingat di dua tahun belakangan ini segala kegiatan dan aktivitas bermusik terbatas, Jadi ramadhan tahun ini harus benar benar di manfaatkan sebaik mungkin," katanya.

Seperti diketahui, Didi Music Records menaungi beberapa musisi dan band. Tidak menutup kemungkinan musisi dan band yang berada di bawah naungan Didi Music Records akan bertambah baik di musik religi atau genre lainnya.

"Kami dinamis mengikuti perkembangan. Jadi mungkin saja dilakukan menghadirkan musisi lain meskipun tidak khusus di satu genre saja," tutup Adjie.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait