Dapat Ide Cerita dari Tim SCTV, Bidadari Surgamu Sukses Ungguli Ikatan Cinta

Indra Kurniawan | 15 Maret 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Performa rating dan share sinetron Bidadari Surgamu dalam 2 hari penayangan cukup menjanjikan. Hari pertama menyapa pemirsa, Bidadari Surgamu mendapat respons cukup bagus dari penonton.

Terbukti sinetron yang dibintangi oleh Rizky Nazar, Adriani Salshabilla, Dosma, dan Josephine Firmstone duduk di peringkat 4 daftar rating harian tv dengan TVR 3,5 dan audience share 17,0 persen. Unggul atas Ikatan Cinta.

Episode 2 pada Selasa (14/3) sore, menempatkan Bidadari Surgamu di peringkat 3 dengan TVR 3,7 dan audience share 17,0 persen. Selain mengungguli Ikatan Cinta, juga Family 100 MNCTV yang sebelumnya langganan 3 besar. 

Menurut sang produser, Sridhar Jetty, dalam jumpa pers program Ramadan SCTV baru-baru ini, ide awal cerita Bidadari Surgamu dia dapat dari tim SCTV. Setelah diterima dan baca, dia modifikasi sedemikian rupanya agar dramatis.

"Cerita ini sebetulnya saya dapat dari tim SCTV. Setelah saya terima, cerita garis besarnya adalah seorang ibu yang titip anaknya di suatu tempat. Saya dapat cuma segitu," kata Sridhar Jetty.

Duet Rizky Nazar dan Adriani Salshabilla sukses mengantar Bidadari Surgamu meraih rating cukup tinggi (Ari kurniawan/tabloidbintang.com)

"Setelah saya baca, saya revisi sendiri, saya tambahkan dengan pasangan yang dipaksa nikah karena 1 insiden. Akhirnya jadi cerita panjang. Jadi ini bukan inspirasi dari novel atau based on true story," tambahnya. 

Skenario Bidadari Surgamu ditulis oleh Ashivery Kumar, yang juga dikenal sebagai penulis skenario film Video Maut (2016). Hasil tulisan Kumar dieksekusi dengan sempurna oleh sutradara Anurag Vaishnav. 

Anurag salah satu sutradara sinetron fenomenal Ganteng Ganteng Serigala (2014) yang melambungkan nama Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina. Sinetron produksi Amanah Surga Production itu tayang di SCTV hampir 1 tahun lamanya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait