Sinopsis Losmen Melati, Film Horor Sarat Adegan Mistis

Siti Adisya Kirana | 16 Maret 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Losmen Melati akan menjadi daftar tontonan kamu pada bulan Maret ini. Film ini akan tayang pada 16 Maret 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Losmen Melati merupakan film horor yang disutradarai dan ditulis oleh Mike Wulan dan Billy Christian, di bawah bendera Catchplay dan Infinite Studios.

Mike Wiluan dikenal sebagai sutradara melalui karya-karya sebelumnya karena telah menggarap film-film seperti Buffalo Boys, Dead Mine, dan Headshot. Sementara Billy Christian menggarap sejumlah film horor seperti Petak Umpet Minako, Mereka yang Tak Terlihat, dan The Sacred Riana.

Dalam film ini, Alexandra Gottardo beradu akting dengan Kiky Narendra, Dwi Sasono, Samuel Panjaitan, Fandy Christian, Kinaryosih, hingga Jordan Omar.

Film ini bernuansa klasik karena menceritakan bahwa Losmen Melati ini dulunya merupakan perkebunan Belanda. Film Losmen Melati menyajikan sebuah konsep film horor berbeda dari yang lain, film dengan konsep klasik dan cerita unik penuh kutukan dan misteri.

Sinopsis

Film Losmen Melati menyajikan kisah horor yang terletak di sebuah bangunan tua bernama Losmen Melati. Film ini disetting seakan terjadi pada  1997 di pinggiran Jawa. Losmen Melati adalah bekas rumah tua bekas perkebunan Belanda. Bangunan ini awalnya dimiliki seorang dokter bernama Kusno.

Kusno adalah seorang dokter yang sering melakukan percobaan ilegal pada tubuh manusia. Lalu bangunan ini diambil alih oleh Melati, seorang warga desa yang memiliki kesaktian. Melati kemudian menghubungi arwah rumah tersebut untuk memperoleh hidup yang kekal.

Selain itu, persekongkolan hitam ini juga mampu menghidupkan kembali anaknya yang telah mati. Sejak saat itu, Melati selalu mencari korban para pelancong  yang bingung mencari penginapan.

Suatu hari Losmen Melati didatangi sekelompok orang yang baru saja menghadiri pemakaman nenek mereka. Para pelancong ini kemudian mencari akomodasi dan memilih Losmen Melati sebagai tujuan penginapan mereka. 

Hal-hal aneh terjadi pada para penyewa Losmen Melati, hingga akhirnya mereka menyadari bahwa penginapan ini tidak akan membiarkan penghuninya untuk pergi. 

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait