Selama Ramadan, Chelsea FC Gelar Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge

Siti Adisya Kirana | 17 Maret 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea FC, akan mengadakan acara buka puasa bersama umat muslim di Stadion Stamford Bridge. Acara buka puasa bersama diadakan selama sebulan penuh, mulai 21 Maret hingga 22 April mendatang. Chelsea menjadi Liga Inggris pertama yang mengadakan acara buka bersama selama Ramadan. 

Chelsea FC mengakui bahwa momen Ramadan ini sebagai bagian dari kampanye No To Hate, yang merupakan program kesetaraan, keragaman, serta inklusi di seluruh klub.

Acara ini ini dilakukan untuk mengedukasi seluruh jajaran kepentingan di dalam maupun luar Chelsea FC dan sepak bola, agar tidak melakukan aksi kebencian dan diskriminasi pada golongan tertentu.

Buka puasa bersama yang diadakan oleh Chelsea FC nantinya akan dibantu oleh Tent Project untuk acara tersebut selama Ramadan.

“Selama 10 tahun terakhir, Ramadan tent project telah mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua latar belakang dalam agenda macam ini,” kata Omar Salha, selaku CEO Ramadhan Tent Project.

Omar Salha mengatakan dengan adanya acara tersebut diharapkan akan menjadi pengaruh positif bagi klub bola Chelsea dan orang lainnya.

“Sepak bola dan Ramadan diharapkan bisa menyatukan orang, tentu kami senang bisa berbagi perayaan seperti ini dengan para pendukung dari berbagai latar belakang,” tutur Omar Salha.

Salah satu pemain muslim di Chelsea, Wesley Fofana, menyambut baik acara ini.

Sejumlah jamaah masjid lokal dan anggota komunitas muslim Chelsea seperti suporter serta siswa sekolah akan diundang untuk hadir dalam acara buka puasa bersama ini. Tidak hanya itu saja, staff Chelsea FC turut hadir untuk melengkapi acara ini.

"Kami merasa sangat terhormat karena telah menghadirkan buka puasa bersama di Stadion Stamford Bridge pada kesempatan peringatan usia 10 tahun kami dan bekerja dalam kemitraan dengan Chelsea FC yang telah mendorong integritas dalam sepakbola,” tuturnya.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait