Terungkap Pertimbangan SCTV Tamatkan Rindu Bukan Rindu

Indra Kurniawan | 17 Maret 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang Ramadan 1444 H, SCTV telah menyiapkan sejumlah program drama yang siap menemani pemirsa dari waktu sahur hingga berbuka puasa. Salah satunya adalah FTV Ramadan. Sinetron produksi Sinemart itu akan mengisi slot yang ditinggalkan Rindu Bukan Rindu.

Program drama SCTV tampaknya sangat dinanti pemirsa setianya. Bidadari Surgamu contohnya, baru tayang empat hari menempati slot sore pukul 18.00 WIB sukses meraih TVR dan share cukup tinggi.

Teranyar episode yang menyapa pemirsa pada Kamis (16/3) sore, menempati peringkat 3 dengan TVR 3,6 dan audience share 16,3 persen. Memang mengalami penurunan dibanding hari sebelumnya namun tidak terlalu signifikan alias stabil.

Menyusul Bidadari Surgamu, SCTV akan menayangkan FTV Ramadan mulai Senin (20/3) pukul 14.30 WIB. FTV yang dibintangi Dude Harlino dan sederet bintang ternama lainnya itu diplot untuk menggantikan sinetron Rindu Bukan Rindu.

Rindu Bukan Rindu yang dibintangi Haico Van Der Veken, Cinta Brian, dan Junior Roberts itu menurut Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV lewat pesan aplikasi WhatsApp, Jumat (17/3), akan berakhir penayangannya pada Minggu (19/3) lusa.

FTV Ramadan dipersiapkan untuk menyambut Ramadan 1444H (Ari Kurniawan/tabloidbintang.com)

"Iya benar, Rindu Bukan Rindu akan berakhir 19 Maret 2023. Ada beberapa pertimbangan antara lain secara konten sudah sesuai eksplorasi ceritanya sampai sejauh ini," jelas Banardi Rachmad.

Pertimbangan kedua, SCTV disebut pria yang akrab disapa Banar telah menyiapkan konten spesial bernafaskan religi untuk menyambut Ramadan yaitu FTV Ramadan. 

"FTV Ramadan akan tayang setiap hari pukul 04.30 WIB mulai 23 Maret dan 14.30 WIB mulai 20 Maret. Dimana untuk slot 14.30 WIB akan menggantikan slot Rindu Bukan Rindu mulai Senin 20 Maret 2023," beri tahu Banar.

Tanda-tanda Rindu Bukan Rindu akan berakhir sebelumnya sudah ramai di media sosial. Para pemainnya bahkan telah mengucap kata perpisahan di Instagram masing-masing. Seperti dilakukan Haico 2 hari lalu.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait