Hengkang dari UN1TY, Rizky Zakno Bersolo Karier

Supriyanto | 19 Maret 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah hengkang dari boyband UN1TY pada November 2022, Ricky Zakno memutuskan untuk tetap berkarya di industri musik. Pria kelahiran Sydney, 30 Desember 1998 itu memulai karier sebagai penyanyi solo lewat single Berjalan Lagi yang secara resmi dirilis pada Jumat (17/3).

Keputusan bersolo karier itu sempat menuai perdebatan dari para penggemar. Mereka takut akan kehilangan idolanya itu. Hingga akhirnya ia membuktikan jika dirinya memang siap untuk bersolo karier.

"Sekarang saya ingin fokus untuk memulai karier bermusiknya sebagai penyanyi solo," ucap Ricky Zakno saat jumpa pers di Koultoura Coffee, Jalan Ciniru, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,Jumat (17/3).

Lagu Berjalan Lagi adalah ciptaan dari Pika Iskandar yang sekaligus bertanggung jawab menjadi produser. Ricky Zakno menceritakan bagaimana iabisa bekerjasama dengan Pika.

"4 Januari 2023 saya bertemu produser Kak Pika Iskandar, ngobrol, lalu dikirim demo lagu, dan saya suka.Semua lancar karena didukung oleh tim Loop Music. Semua lancar karena didukung oleh tim Loop Music," jelas pria berdarah Minangkabau itu." kata Ricky Zakno.

Meski Ricky Zakno sudah memutuskan bersolo karier ia tetap menjaga silaturahmi dengan UN1TY. Pria berusia 22 tahun itu berharap karir solo dan boyband itu bisa berjalan lancar.

Pria berdarah Minangkabau itu juga menceritakan, lagu Berjalan Lagi punya makna yang sangat dalam bagi dirinya.

Menurutnya, lirik lagu tersebut terinspirasi dari pengalaman pribadi dari sang produser.

Ricky Zakno didukung Iis Dahlia saat merilis single Berjalan Lagi

"Lagu ini sangat bermakna soal perpisahan yang sangat berat. Ada pertemuan tentu ada perpisahan, ya sudah, enggak apa-apa. Aku memutuskan untuk melangkah lagi," tutur Ricky Zakno.

Dia berharap lagu pop ballad tersebut dapat diterima dengan baik oleh pendengar musik Indonesia.

"Aku tidak menutup diri untuk satu musik. Setelah pop ballad, mungkin nanti coba musik yang lain," pungkas Ricky Zakno.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait