Tayang di NET TV, Drama Turki Yemin Jadi Hiburan Selama Ramadan

Supriyanto | 20 Maret 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang Ramadan, mulai 20 Maret 2023 NET TV menghadirkan drama Turki terbaru “Yemin (Janji Reyhan)” yang dibintangi oleh Gökberk Demirci dan Özge Yağız. Drama Turki tentang perjodohan beda kasta itu tayang setiap hari pukul 16.30 WIB.

Yemin (Janji Reyhan) ini juga pernah tayang di beberapa negara seperti Brazil, Arab, Mesir, India, Filipina, dan Polandia.

Yeni Anshar, Direktur Programming NET TV menerangkan “Yemin (Janji Reyhan)” menampilkan drama dalam kehidupan pernikahan yang didasari oleh perjodohan.

“Alur cerita yang menarik dalam drama Turki ini didukung oleh aktor dan aktris yang sangat mendalami perannya. Semoga kisah romansa dan kehidupan keluarga yang dituangkan dalam ‘Yemin (Janji Reyhan)’ bisa menemani pemirsa sambil menunggu waktu berbuka puasa,” jelas Yeni Anshar dalam siaran pers yang diterima wartawan, Minggu (19/3).

Sinopsia Yemin (Janji Reyhan)

Tayang di NET TV, Drama Turki Yemin Jadi Hiburan Selama Ramadan

Drama Turki “Yemin (The Promise)” bercerita tentang kisah Reyhan (Özge Yağız), gadis biasa yang tinggal di desa. Sejak ibunya meninggal, Reyhan menjalani kehidupannya yang sederhana seorang diri.

Reyhan terlibat perjodohan dengan Emir (Gökberk Demirci), pemuda yang berasal dari keluarga kaya raya. Berbeda dengan Reyhan, Emir menjalani kehidupan seenaknya tanpa ada rasa tanggung jawab.

Perjodohan ini berawal dari kekhawatiran ayah Emir, Hikmet tentang masa depan anaknya. Kemudian, Hikmet menjodohkan Emir dengan anak teman lamanya di desa, Reyhan. Hikmet yakin, Reyhan akan membuat hidup Emir menjadi lebih baik.

Hikmet yang sakit, berkata hidupnya tidak akan lama lagi, meminta Reyhan bersedia menikahi Emir. Karena tidak tega, Reyhan akhirnya membuat janji pada Hikmet untuk menikah dengan Emir  dan mempertahankan pernikahannya apapun yang terjadi.

Emir terpaksa menyetujui perjodohan ini hanya untuk membuktikan bahwa Hikmet telah membuat keputusan yang salah. Di dalam pernikahannya, Emir bersikap dingin kepada Reyhan dan berjanji untuk tidak akan menganggap dan memperlakukan Reyhan sebagai istrinya.

Berkat Drama Turki “Yemin (Janji Reyhan)”, Özge Yağız masuk nominasi aktris terbaik pada Güzel Choice Awards di tahun 2020. Selain itu, pemeran Yiğit Tarhun muda, Ahmet Ömer Akiner masuk nominasi Best Child Actor/Actress dari Pantene Golden Butterfly Awards pada 2022.

Selain “Yemin (Janji Reyhan)”, NET juga menghadirkan “Kurulus Osman”, drama sejarah Turki yang menceritakan sejarah pada kehidupan Osman I, pendiri Kekaisaran Ottoman.

Ini adalah sekuel dari series Diriliş: Ertuğrul, yang menceritakan tentang kehidupan Ertuğrul, ayah dari Osman. Serial yang berbasis ajaran Agama Islam mengenai politik dan peperangan di Daulah Utsmaniyah ini tayang di NET TV mulai 23 Maret 2023, setiap hari, pukul 05.00 WIB.

“Kurulus Osman” mengisahkan tentang Osman Bey (Burak Özçivit), ksatria pemberani di Suku Kayi. Ia juga merupakan salah satu orang mulia karena kejeniusannya dalam berpolitik, menyusun strategi perang, mengambil keputusan serta membangun hubungan yang baik antara Suku Kayi dan Kastil Kulucahisar yang di mana masing-masing kekuasaan tertinggi berada di tangan Dundar Bey (Suku Kayi) dan Tekfur Yorgopolos (Kastil Kulucahisar) sebagai kepala dinasti. Kelak, Osman Bey adalah seorang pendiri daulah Utsmaniyah.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait