Tayang Perdana Hari Ini, Magic 5 Disebut Tontonan yang Sangat Beda

Indra Kurniawan | 20 Maret 2023 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lima sinetron tayang perdana serentak pada hari ini, Senin (20/3). Salah satunya adalah Magic 5 yang mengudara di Indosiar pukul 17.00 WIB. Sinetron ini disebut bos rumah produksi Mega Kreasi Film (MKF), Sonya Samtani, tontonan yang sangat berbeda dari sinetron-sinetron MKF di Indosiar lainnya. 

Diperankan oleh bintang muda yang sedang bersinar yakni Sridevi Dangdut Academy 5 (DA5), Eby DA5, Afan DA5, Basmalah Gralind, dan Raden Rakha, untuk pertama kalinya MKF bersama Indosiar menggarap sinetron remaja.

"Magic 5 ini tontonan yang sangat beda karena untuk pertama kali kami memainkan yang sangat remaja. Kenapa kita menggarap remaja? Karena kami melihat potensinya tinggi. Kedua bahwa anak-anak ini luar biasa mainnya dan juga juga menjiwai," ungkap Sonya Samtani dalam jumpa pers program Ramadan Penuh Cinta Indosiar beberapa waktu lalu.

"Bahwa anak-anak muda yang main TikTok dan media sosial bisa menjadi anak saleh dan saleha. Dan itulah anak-anak Magic 5," sambungnya.

Magic 5 bercerita mengenai 5 anak remaja yang memiliki kekuatan. Naura (Basmalah), Rahsya (Raden Rakha), Adara (Sridevi DA), Gibran (Afan DA), Irshad (Eby DA) adalah 5 anak yang tidak sengaja ditemukan oleh Fathir (Temmy Rahadi), pria kaya raya yang kehilangan istri dan anaknya dalam sebuah kecelakaan mobil. 

Bintang Magic 5 bersama Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM (instagram)

Fathir ayah yang luar biasa. Dia saleh dan rajin ibadah. Kelima anak yang diasuh oleh Fathir dengan penuh kasih sayang tersebut ternyata memiliki kekuatan yang berbeda dan baru disadari saat usia remaja. Dalam perjalanannya, berkat didikan Fathir untuk selalu berbuat kebaikan, mereka membantu menyelesaikan kasus-kasus di masyarakat dengan kekuatan mereka berlima. 

Di kehidupan sehari-hari mereka adalah siswa-siswi sekolah yang tak luput dari kisah asmara anak remaja. Di sekolah mereka berhadapan dengan genk The Beast, yang selalu membuat onar. Cerita semakin seru dengan kehadiran Dafa (Jirayut), siswa yang senantiasa membuat keramaian di sekolah.

"Mereka dengan segala kebaikan bisa menetralisir situasi. Jadi kita belajar dari anak-anak ini, kesabaran sangat penting dalam hidup. Mudah-mudahan kita semua bisa menikmati tontonan ini," kata Sonya menyelipkan pesan tersirat dari cerita Magic 5.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait