Taylor Swift Bawakan 4 Lagu Terbaru pada Tur Konsernya

Siti Adisya Kirana | 20 Maret 2023 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift meluncurkan sejumlah empat lagu baru jelang dimulainya tur konser bertajuk “The Eras Tour” yang digelar di Glendale, Arizona, Amerika Serikat, pada Jumat (17/3) waktu setempat.“Perayaan The Eras Tour, saya merilis sejumlah empat lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis,” tulis Taylor Swift pada unggahan di Instagram Story (17/3) waktu Indonesia.

Keempat lagu baru tersebut baru meliputi rekaman ulang lagu Swift's soundtrack The Hunger Games 2012 dengan Joy Williams dan John Paul White yaitu "Eyes Open" dan” Safe & Sound”, plus "If This Was a Movie (Taylor's Version)" dan lagu baru berjudul "All of the Girls You Loved Before."

Lagu “If This Was a Movie (Taylor”s Version)” pertama kali dimasukkan dalam album Taylor's 2010 Speak Now. Billboard berspekulasi penyanyi itu akan merekam ulang Speak Now sebagai tindak lanjut dari dua albumnya yang direkam ulang sebelumnya Fearless (Taylor's Version) dan Red (Taylor's Version).

Awalnya banyak sekali penggemar berspekulasi bahwa keempat lagu tersebut merupakan hits dari album “Midnight”. Namun nyatanya keempat lagu tersebut berasal dari era album yang sudah lama berlalu.

Dilansir dari The Guardian, Taylor Swift awal menggetarkan panggung dari tur pertamanya dengan menampilkan set 44 lagu serta performance nya yang luar biasa. 44 lagu tersebut terbagi menjadi 10 tema selama 3 jam 12 menit tanpa jeda.

10 tema atau act pertunjukan tersebut mewakili 10 album penuh yang sudah dirilis oleh Swift saat memulai debutnya pada 2006 hingga yang terakhir pada 2022.

“Saya tidak tahu bagaimana memproses semua ini dengan cara yang saya rasakan saat ini," kata Taylor Swift di atas panggung seperti diberitakan ET pada Sabtu (18/3) waktu AS.

Taylor Swift akan memulai “The Eras Tour” yang akan dimulai dengan penampilan di Glendale, Arizona yang sementara waktu telah berganti nama menjadi ‘Swift City’ dikarenakan bertujuan untuk menghormati kedatangan Taylor Swift yang sudah kian dekat.

Tur tersebut akan menjadi momen di mana Taylor Swift kembali ke atas panggung tur setelah lima tahun terakhir, setelah rencana tur bertajuk “The Lover Fest” batal karena pandemi.

Konser bertajuk “The Eras Tour” pun sudah mengumumkan jadwal tur konser yang akan didatangi oleh Taylor Swift pada waktu mendatang. Pada jadwal yang tertera, tempat-tempat yang didatangi oleh Taylor Swift merupakan bagian benua Amerika.

Sebelum itu, seluruh tiket terjual habis sejak beberapa bulan lalu ketika pertama kali “The Eras Tour” ini diumumkan pada media sosial. Terdapat lebih dari 65 ribu orang turut hadir pada penampilan Taylor Swift di tour ini.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait