Terus Dihantui Cedera, Mesut Ozil Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Ari Kurniawan | 24 Maret 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mesut Ozil memutuskan pensiun dari sepakbola di usia 34 tahun. Salah satu gelandang terbaik Timnas Jerman itu mengumumkan pensiun lewat unggahan di akun media sosial miliknya. 

Istanbul Basaksehir jadi klub terakhir Ozil. Ia memilih untuk pensiun setelah merasa tak mampu lagi terus bermain akibat cedera.

"Setelah mempertimbangkan dengan matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari sepak bola profesional," demikian pernyataan Ozil di media sosialnya.

"Saya mendapat hak istimewa untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun sekarang dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu."

"Tetapi dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa sudah waktunya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola," lanjutnya.

Ozil tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kariernya selama ini. Termasuk kepada tim-tim yang pernah dibelanya. 

"Ini merupakan perjalanan luar biasa yang dipenuhi dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya - Schalke, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce dan Basaksehir - dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman," ungkap Ozil

"Terima kasih khusus harus diberikan kepada anggota keluarga dan teman-teman terdekat saya. Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan, melalui saat-saat baik dan buruk".

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait