Sambut Ramadan, NET TV dan Rumah Zakat Bersih-Bersih 1000 Masjid

Ari Kurniawan | 24 Maret 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H, NET TV dan Rumah Zakat menggelar kegiatan bersih-bersih 1000 masjid di Indonesia. Di beberapa masjid, terdapat influencer yang turut terlibat dalam kegiatan yang berlangsung mulai dari 12 sampai 20 Maret 2023 ini. 

NET TV dan Rumah Zakat juga turut menyerahkan Al-Quran, karpet sajadah dan alat bersih-bersih ke pengurus masjid. Menurut Nugroho Agung Prasetyo (AVP Brand Communication NET TV), kerja sama antara NET dengan Rumah Zakat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan masjid-masjid di Indonesia menjelang Ramadan. 

“Tema NET dalam menyambut Ramadan adalah ‘Selalu Ada Waktu untuk Kebaikan’. Maka dari itu, menjelang Ramadan, NET melakukan bersih-bersih 1000 masjid bekerjasama dengan Rumah Zakat. Harapannya, masjid-masjid di Indonesia terjaga kebersihannya agar tenang dan nyaman saat beribadah, terlebih saat salat tarawih nanti. Aksi ini juga bisa menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, karena dilakukan secara gotong royong,” jelas Nugroho Agung Prasetyo.

Dalam aksi bersih-bersih masjid di Masjid Al-Ghifari, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, NET TV dan Rumah Zakat menggandeng influencer Super Hero Kebersihan, kumpulan pemuda yang sering membuat konten tentang kebersihan lingkungan. Kehadiran mereka mendapat apresiasi positif dari warga sekitar. 

Setiap sudut masjid pun dibersihkan dengan disapu dan dipel. Sementara itu, kegiatan yang dilakukan di Masjid Al Muttahidah di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, tak hanya bersih-bersih, namun ada pemberian santunan, program penerima manfaat kepada sejumlah masyarakat agar keluar dari garis kemiskinan, juga dimeriahkan lomba memasak nasi goreng tingkat ibu-ibu.

“Rumah Zakat juga mengapresiasi penerima manfaat zakat yang keluar dari garis kemiskinan. Ini adalah program yang kita jalankan di tahun ini, sebagai bentuk kontribusi kepada bangsa dan pemerintah untuk mengeluarkan masyarakat keluar dari garis kemiskinan,” jelas Irvan Nugraha (CEO Rumah Zakat).

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait