Pindah Jam Tayang Malam Hari, Performa Rating Kesetiaan Janji Cinta Membaik?

Indra Kurniawan | 25 Maret 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Kesetiaan Janji Cinta sebelum tayang disebut-sebut bakal mengikuti jejak sukses Jangan Bercerai Bunda. Bukan tanpa sebab. Selain cerita yang kuat, juga didukung deretan pemain yang sudah banyak makan asam garam di sinetron drama. 

Ternyata prediksi tersebut meleset. Kesetiaan Janji Cinta tak mampu bersaing dengan sinetron-sinetron sejenis lainnya yang sudah lebih dulu tayang. Seperti Tajwid Cinta, Cinta Setelah Cinta, Takdir Cinta Yang Kupilih, bahkan dengan Jangan Bercerai Bunda. 

Episode perdananya membukukan TVR 1,8 dengan audience share 8,7 persen. Angka tersebut tak mengalami banyak koreksi pada episode-episode berikutnya. Kesetiaan Janji Cinta bahkan hanya sekali mencapai share 2 digit dan tembus 10 besar daftar rating tv. Itu terjadi pada penayangan Rabu (15/3) lalu.

Keputusan mengejutkan kemudian dibuat RCTI. Memasuki bulan Ramadan, Kesetiaan Janji Cinta per Kamis (23/3) menempati slot tayang pukul 22.30 WIB dari sebelumnya pukul 18.00 WIB. Alih-alih mendongkrak performa rating, sinetron besutan sutradara Indrayanto Kurniawan malah semakin terpuruk.

Bunga Zainal, perempuan yang teraniaya di Kesetiaan Janji Cinta (ari kurniawan/tabloidbintang.com)

 

Sinetron yang mengangkat tema kesetiaan pasangan tersebut meraih TVR 1,0 dengan audience share 10,3 persen. Mengalami penurunan cukup signifikan dari hari sebelumnya (1,4/6,2). Namun begitu, performa share Kesetiaan mengalami kenaikan dan tentu membawa angin segar untuk keberlangsungan sinetron itu sendiri. 

Sementara itu slot pukul 18.00 WIB yang kini ditempati siaran ulang Preman Pensiun 8 mengalami perbaikan. Preman Pensiun mampu meraih audience share 2 digit dengan 10,8 persen untuk episode perdananya. Akankah itu bertahan seterusnya atau sesaat saja?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait