Elvy Sukaesih dan Dhawiya Tampil Perdana di Serial Komedi Arab Maklum

Supriyanto | 25 Maret 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah puluhan tahun tidak berakting, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih atau Umi Elvy kembali menunjukan kemampuannya di seni peran. Lewat serial Arab Maklum, Umi Elvy beradu akting dengan putrinya, Dhawiya Zaida untuk pertama kalinya.

Tayang di Vision+ mulai 24 Maret 2023, serial drama komedi keluarga Arab Maklum mengangkat kisah keturunan Arab yang mempertahankan tradisi di tengah modernisasi

"Untuk nyanyi kita sudah sering, tapi di film ini baru pertama kali sama Mama (Elvy Sukaesih). Ini sebenernya sesuatu yang berkaitan banget karena keluarga Arab pastinya merasa relate," ungkap Dhawiya di peluncuran Arab Maklum, Lippo Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (24/3).

Elvy Sukaesih dan Dhawiya Tampil Perdana di Serial Komedi Arab Maklum

Dhawiya mengungkap, cerita yang diangkat berhubungan erat sekali dengan kehiduoan keluarganya.

"Saya juga seperti itu. Karena menikah dengan orang Arab, perintah turun temurun, jadi sangat relate dengan saya," kata Dhawiya.

Jika Dhawiya merasa ada kesamaan dalam perannya, maka beda hal dengan Elvy Sukaesih. Dalam serial tersebut ia berperan sebagai Umi Elvy seorang mertua yang julid dan selalu memberi komentar negatif.

Mantan juri DAcademy itu merasa, apa yang dimainkan justru kontras dengan kehidupan nyata.

"Tantangannya, aku kan nggak julid sama mantu, tapi di sini aku berperan yang julid. Karena harus, kemauan skenario," terang Elvy Sukaesih.

Meski terasa beda, tapi Elvy Sukaesih tetap enjoy melakoni pekerjaannya. Ini juga karena faktor dirinya yang beradu akting dengan sang putri.

"Ini baru pertama kali, kesannya asyik-asyik aja. Dia (Dhawiya) banyak kasih tau aku gini, 'ma gini-gini gini'. Karena kan, lama juga aku nggak main film, sinetron," ungkap teman duet Rhoma Irama usia 71 tahun.

Para pemain serial ArabMaklum saat jumpa pers di Lippo Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (24/3)

Selain Dhawiya dan Elvy Suakesih, Arab Maklum juga dibintangi oleh Usama Harbatah, Rachel Patricia, Martin Anugrah, Avi Basalamah, Kinaryosih dan berbagai pemeran lainnya seperti Vikri Rasta, Aci Resti, Fadel Levy, Bukie B. Mansyur, Nita Gunawan, Anton Wowo, Duto Triadjie, Flav Gizela, Steve Pattinama, hingga Ibob Tarigan.

Arab Maklum dikemas dengan cerita yang ringan dan penuh komedi. Meski demikian, pesan moral mengenai keluarga hingga persahabatan sangat terlihat dalam serial ini, sehingga cocok untuk dinikmati pada bulan Ramadan.

Serial Arab Maklum juga akan hadir dalam Games+, dan bacaan digital atau e-book yang dapat diakses melalui Klaklik. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait