Winaya Satasya Mewakili Kesedihan Banyak Orang di Lagu Sudah Jalannya

Ari Kurniawan | 26 Maret 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Winaya Satasya merilis single berjudul "Sudah Jalannya". Lagu ini diciptakan secara spontan oleh Winaya setelah melihat kesedihan sahabatnya yang kehilangan ibunda tercinta. 

Lagu ini semakin dalam dan personal untuk Winaya Satasya setelah ia juga harus menerima kepergian sang kakek untuk selama-lamanya.

"Lagu ini tuh spontan hadir, karena ketika aku bikin lagu ini aku sedang kerjain empat lagu lain. Tiba-tiba aku ada perasaan ini terus aku tuangkan di lagu Sudah Jalannya," kata Winaya Satasya, kepada wartawan, di kawasan Meruya Jakarta Barat, baru-baru ini.

Winaya Satasya. (Istimewa)

Di lagu ini Winaya Satasya menggabarkan perasaan sedih atas kepergian orang terkasih, hingga akhirnya sampai di satu titik dimana harus menerima hal itu sebagai takdir yang harus dijalani. 

"Sedih juga ketika orang lain jadi sedih kertika mendengarkan lagu ini. Tapi di satu sisi aku senang juga, karena pesan yang mau disampaikan berhasil," ungkapnya. 

Winaya sendiri merasa sedih tiap kali membawakan lagu ini, karena mengingatkannya pada momen meninggalnya sang kakek.

"Lagu ini dirilis berdekatan dengan meninggalnya kakek aku. Aku melihat gimana orangtua dan tante aku bangkit dari kesedihan, dan aku ambil dari sudut pandang orang ketiga ya," ungkapnya. 

Single Sudah Jalannya sudah bisa didengarkan sejak 28 Februari 2023 lalu di seluruh platform musik digital.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait