I'tiraf Tandai Pertobatan Rieke Diah Pitaloka Jelang Usia Setengah Abad

Indra Kurniawan | 28 Maret 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menginjak usia 49 tahun, artis sekaligus politikus Rieke Diah Pitaloka mengalami perjalanan spiritual yang luar biasa hingga membuat hidupnya lebih tenang. Alhasil, Rieke memberanikan diri merilis ulang lagu religi "I'tiraf: Salawat Abu Nawas" 

Lagu yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, diaransemen ulang oleh Rieke Diah Pitaloka dengan sentuhan orkestra. Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai PDI Perjuangan ini mengungkapkan lagu itu berisikan salawat yang sudah diketahui banyak orang.

"Kalau ini adalah salawat yang sudah banyak orang tahu. Saya aransemen dengan arranger saya hasilnya jadi seperti ini. Setelah sekian lama akhirnya saya baru bisa mewujudkan keinginan itu (rilis single religi). Mudah-mudahan diterima oleh masyarakat," kata Rieke ditemui di Depok, Jawa Barat, Senin (27/3/2023) sore.

Rieke mengaku cukup familier dengan salawat Abu Nawas. Salawat Abu Nawas dikatakan Rieke menjadi pengantarnya dalam menjalani kehidupan dan polemik yang datang padanya. Salawat ini menjadi penenang hatinya. 

"Di perjalanan hidup saya, perjalanan spiritual, saya bertemu orang-orang yang luar biasa yang memberikan kekuatan kepada saya untuk bisa bangkit, untuk bisa berkarya," kata Rieke.

Rieke Diah Pitaloka, rilis lagu religi di bulan Ramadan (seno susanto/tabloidbintang.com)

"Saya cukup familiar dengan salawat ini, namun perkenalan ini membuat saya tertarik kayaknya kalau kita bersihkan dengan lagu lebih adem dan membuat suasana lebih cair," jelasnya.

"Syairnya apalagi. Saya suka sekali. Dia begitu indah, menyentuh, simpel, tapi membuat kita yang mendengarkannya atau membacanya seperti mengingatkan kita untuk ada pada tahap tobat yang sama," Rieke berkata lebih lanjut. 

Selain merilis lagunya, Rieke Diah Pitaloka juga meluncurkan video musik "I'tiraf: Salawat Abu Nawas" yang digarap oleh sutradara Agus Noor di Yogyakarta. Video musik tersebut bisa disaksikan di kanal YouTube miliknya Pitaloka.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait