Sinopsis JODOH WASIAT BAPAK 3 Hari Ini: Sate Lilit Daging Bangkai Berujung Maut

Ari Kurniawan | 28 Maret 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Justin seorang vloger makanan datang berkunjung ke bali untuk melihat-lihat makanan-makanan viral di Bali. Justin teman Ayu, ia menemani Justin melihat sate lilit viral milik Bli Putu. Namun, ketika Bli Putu tahu kalau Justin ingin melihat proses pembuatan sate lilitnya dari awal, Bli Putu langsung menolak bahkan mengusir mereka. 

Justin heran terhadap sikap Bli Putu yang menolak untuk melihat proses pembuatannya. Padahal niat justin ingin membuat sate Bli Putu semakin laku. Justin yang penasaran ingin mendatangi kembali tempat Bli Putu, tapi saat itu Ayu sedang sibuk kerja jadi terpaksa Justin datang sendiri ke tempat Bli Putu. 

Ketika Justin datang ke tempat Bli Putu ternyata kosong tidak ada Putu dan istrinya. Tapi saat Justin jalan ke halaman belakang rumah, dia mencium bau bangkai. Justin penasaran dan mencoba mencari tahu asal bau bangkai itu dengan diam-diam masuk ke halaman belakang rumah Putu. Saat dia lihat di dalam sebuah gudang, ternyata di dalamnya banyak ayam tiren dan juga bahan bahan kimia untuk pengawet dan penghilang bau bangkai. 

Justin langsung merekam kondisi Gudang itu. Ternyata Putu jual sate lilit murah karena pakai daging bangkai dan dicampur bahan kimia khusus. Sayangnya aksi Justin yang ingin mengungkap kebenaran justru diketahui oleh Putu dan istrinya. Putu dan istrinya langsung menghabisi Justin bahkan sampai membunuhnya. 

Ani, pacar Justin menyusul ke Bali karena sudah membuat janji dengan Justin. Tetapi ia kesal karena Justin tidak menjemput bahkan sampai tidak bisa di hubungi. Mischa sengaja memancing rasa cemburu pada Ani kalau Ayu sengaja mendekati Justin, tapi Ayu membantah kalau Ia hanya berteman dengan Justin dan juga sedang mencari Justin karena Ia memiliki janji dengan Justin untuk membuat konten vlog. Ani masih cemburu dan tidak percaya pada Ayu. Sampai akhirnya, dia terheran melihat Justin pergi lama tanpa membawa tas kameranya. 

Ayu mendapatkan gambaran dari Nimas tentang jam tangan dan ada darah. Ayu penasaran apakah ada kaitannya dengan Justin hingga Ayu melihat akun sosmed Justin kalau, yang dia lihat dalam penglihatan itu mirip sama jam tangan Justin. Sementara itu, Daus juga menunggu Justin malam-malam karena dijanjikan ingin mencoba ketopraknya. Saat itu, arwah Justin muncul tanpa membawa kamera dan makan ketoprak Daus. Saat Daus lengah, justru arwah Justin menghilang, terlihat ketoprak tersebut masih utuh lalu dimakan oleh Bopak. Daus terheran siapa yang Ia lihat barusan.  

Arwah Justin tidak tenang dan mendatangi Putu dan Ida. TV dan kamera menyala sendiri. Putu sampai memukuli tv hingga ketakutan. Sementara itu, Mischa disuruh Ratih untuk memesan sate lilit ke Putu dan saat itu dia melihat Putu pakai kamera yang sama dengan Justin. Beberapa warga yang membeli saat itu melakukan komplain karena sate lilit yang biasa dia makan rasanya berbeda dan membuat mereka muntah-muntah dan sakit perut. 

Ratih juga menyediakan sate lilit Bli Putu untuk teman-temannya yang menginap di resort. Mereka langsung mual dan sakit perut, hingga saat diperiksa dokter mengatakan kalau mereka keracunan makanan. Ratih komplain ke Bli Putu tetapi Bli Putu tidak terima disalahkan. 

Ani meminta ditemani Dewa untuk datang ke tempat Bli Putu dan saat itu dia melihat Bli Putu memakai jam tangan yang sama persis dengan Justin. Perasaan Ani semakin curiga ditambah saat Mischa memberitahu soal kamera yang dipakai Putu juga sama persis dengan Justin. Ani meminta Dewa, Revan untuk bantu mencari tahu dan menyelidiki ke rumah Putu. Saat itu mereka justru melihat ada sisa ayam tiren jatuh dan bau bangkai. Ketika ingin menyusup mencari tahu justru Putu dan istrinya pulang. Revan dan Dewa berhasil melarikan diri. 

Ayu, Mischa, Ani, Revan dan Dewa mengikuti Bli Putu dan Ida yang membawa kantong plastik hitam. Saat mereka mau buang, Revan dan Dewa hampiri. Putu menyerang mereka dan mencoba kabur tapi saat itu ada yang menarik kaki Bli Putu dan Ida hingga mereka keseret ke laut. Setelah mereka cek isi plastik hitam itu mereka lihat ada lengan bertato yang ternyata jelas itu tato Justin. Ani histeris pacarnya harus mati mengenaskan. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait