Masuk Viral 50 di Spotify, Andrea Tanzil Lebih Pede Menulis Lagu

Ari Kurniawan | 29 Maret 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lumrah jika dalam sebuah hubungan diwarnai pasang surut. Hal itulah yang dirasakan oleh Andrea Tanzil. Ia merasa hubungan yang ia jalani bersama sang kekasih tidak lagi bergairah, hingga akhirnya memutuskan untuk pisah. 

Perasaan galau tersebut kemudian dituangkan Andrea ke dalam sebuah lagu yang ia beri judul "Uneasy". Keluar dari dalam hati, lagu ini dibawakan penuh penghayatan oleh Andrea. 

"Lagu itu bercerita tentang hubungan yang sudah nggak ada percikan asmaranya. Jadi tentang hubungan nggak sehat tapi masih sayang gitu," ungkap Andrea Tanzil, saat berbincang dengan wartawan di kawasan Meruya, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Andrea Tanzil. (Ari/tabloidbintang.com)

Dirilis sejak 17 Febaruari 2023, lagu Uneasy mendapat sambutan luar biasa dari penikmat musik Indonesia. Terbukti, lagu tersebut masuk dalam daftar 50 Viral Spotify Indonesia. Sebuah pencapaian yang tidak pernah dibayangkan oleh mahasiswi cantik itu. 

"Sebenernya aku nggak pernah bayangin sih. Aku bikin ini cuma pengen ekspose identitas aku ke pendengar di Indonesia dan aku rasa lagu ini bagus untuk aku mulai bermusik. Akhirnya masuk top 50 itu perasaan gila banget," ungkapnya. 

Kesuksesan lagu Uneasy pada akhirnya membuat Andrea Tanzil lebih percaya diri untuk membuat lebih banyak karya. 

"Aku suka nulis-nulis lagu lebih ke iseng aja sih, dari SMP nggak pernah ada yang jadi karena aku insecure, takut lagunya nggak ada yang denger. Dengan adanya lagu ini otomatis jadi lebih PD sih," pungkasnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait