Kaesang Pangarep Jari Host Talkshow KERAMAS NET TV: Susah Banget Ternyata

Ari Kurniawan | 29 Maret 2023 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NET TV berkolaborasi dengan GK Hebat  (platform akselerator UMKM di Indonesia) membuat sebuah program baru.  Dalam konten bertajuk “Keramas”, NET TV mengajak putra bungsu Presiden Jokowi yang juga kerap menjadi influencer media sosial, Kaesang Pangarep, menjadi host. “Keramas” bersama Kaesang tayang mulai 1 April 2023, setiap Sabtu dan Minggu, pukul 21.00 WIB.  

Menurut Sambodo, Direktur Konten NET TV, “Keramas” dikemas layaknya sebuah acara talk show ringan. “Lewat program ini, kita  ingin  mengangkat sikap kritis anak muda dalam membahas sejumlah current issue yang berkembang di masyarakat. Nantinya Kaesang bersama co-host-nya akan dipertemukan dengan selebritis ataupun stand up comedian sebagai  pihak yang berbeda pendapat tentang topik yang akan dibahas," jelasnya. 

Walaupun menghadirkan sebuah konten berbeda pandangan, kehadiran Kaesang bersama sejumlah narasumber stand up comedian nantinya justru akan memperlihatkan berbagai otokritik dan perbincangan yang menarik, seru dan  casual. Menurut Rifki Arsalan, Executive Producer NET TV, sosok Kaesang yang unik, ceplas-ceplos, dan figurnya yang inspiratif bagi anak muda, menjadi  faktor penting yang membuat NET TV tertarik memilih Kaesang sebagai host “Keramas”.  

“Walaupun merupakan putra presiden dan tidak punya latar sebagai host  entertainment, Kaesang cukup lepas, kooperatif dan tidak jaim beradaptasi  di dalam konten bekerjasama dengan narasumber maupun kru NET TV  di  saat  syuting. Pokoknya cuman  di program  Keramas, pemirsa bisa melihat sisi lain  dari Kaesang sebagai host debat yang seru dan menarik. Terlebih Kaesang berada di  antara  figur stand up comedian yang tak kalah ceplas-ceplosnya,” tutur Rifki.

Kaesang Pangarep jadi host program Keramas NET TV. (Istimewa)

“Keramas” merupakan sebuah acara variety talkshow yang dikemas seolah acara debat  bersama Kaesang sebagai moderator  diskusi. Dalam konten “Keramas”, Kaesang akan bertindak sebagai “wasit” perbedaan pendapat di antara komedian ataupun figur selebriti yang terlibat dalam  memperbincangkan sejumlah isu populer di masyarakat. Setiap episodenya, akan ada 2 komedian/ bintang tamu selebriti yang akan diajak berdebat mengenai isu-isu populer di Indonesia dengan pandangannya masing-masing  yang  belum tentu benar ataupun salah. Tiap bintang tamu akan mewakili pendapat Pro atau Kontra dari isu yang dibahas, antara lain:  Marshel Widianto, Oza Rangkuti, Praz Teguh, Fatih Andika, dan Abdur Arsyad.

“Konten Keramas menyediakan sebuah debat yang program lain gak punya. Debatnya mengalir saja, kita membahas dari perspektif kita. Tapi perspektifnya gimana, menurut saya jauh lebih bisa diterima masyarakat,” ujar Kaesang.

Ini merupakan kali pertama Kaesang Pangarep yang merupakan seorang pebisnis sekaligus YouTuber memiliki program acara tersendiri di televisi. “Susah banget ternyata. Habis ini kayaknya saya bakal meriang nih. Ternyata enak menjadi pengusaha daripada menjadi host”, canda Kaesang saat ditemui di Studio NET TV beberapa waktu lalu. 

Selain membahas isu terkini, program “Keramas” juga akan membahas isu lain yang tak kalah menarik untuk diperbincangkan. Sebagai  CEO dan Co-Founder GK Hebat yang merupakan platform akselerator  UMKM di Indonesia, Kaesang juga akan mengangkat sejumlah produk UMKM pada setiap episodenya.  Entitas rintisan yang dikembangkannya, GK Hebat, merupakan perusahaan di bidang pengolahan makanan dan minuman yang menjadi platform akselerator  UMKM. GK Hebat didirikan tahun 2019 dengan visi menjadikan UMKM sebagai produk unggulan di dalam negeri dengan memberikan pembinaan dan bantuan modal.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait