Gala Premiere Film Buya Hamka akan Digelar di 18 Kota

Ari Kurniawan | 31 Maret 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemain dan produser film "Buya Hamka" berziarah ke makam Buya Hamka di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (30/3). Pada kesempatan itu hadir pula perwakilan keluarga almarhum. 

Usai ziarah, Falcon Pictures dan Starvision menyampaikan rencana Gala Premier di 18 Kota pada 9 April 2023. Kota-kota tersebut adalah, Jakarta, Bogor Depok, Tanggerang, Bandung, Padang, Palembang, Medan, Yogjakarta, Semarang, Malang, Jember, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Solo, Lampung, dan Pekanbaru.

Produser Falcon Pictures, Frederica, mengatakan digelarnya Gala Premiere film Buya Hamka di 18 kota merupakan jawaban dari animo yang begitu besar dari masyarakat terhadap penayangan film ini.

"Alhandulillah, sejak kita merilis film Buya Hamka antusiasnya sangat besar. Banyak teman-teman di daerah yang mau menonton duluan film Buya Hamka. Untuk itulah, kami menggelar Gala Premiere film Buya Hamka di 18 kota," jelasnya.

Film Buya Hamka. (Istimewa)

Hal senada juga disampaikan oleh pemeran Buya Hamka, Vino G Bastian. "Yang pasti, para pemain film Buya Hamka fokus di Jakarta. Karena teman-teman di daerah antusias untuk menonton Buya Hamka. Untuk itu kita adakan gala premiere film Buya Hamka 18 kota ini," jelasnya.

Film Buya Hamka menghadirkan deretan artis papan atas Indonesia, di antaranya Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Dessy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 20 April 2023.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait