Meiska Adinda Tuangkan Pengalaman Pribadinya Jadi Orang Ketiga

Ari Kurniawan | 31 Maret 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meiska Adinda terus membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Kali ini, Meiska percaya diri merilis lagu "Tak Berbentuk Lagi", yang liriknya ia tulis sendiri. 

Lagu kedua Meiska ini merupakan ciptaan Martinus Tintin. Namun, saat awal dikirimkan sebagai demo, penyanyi kelahiran Denpasar, 20 Mei 2003, ini hanya menerima notasinya saja. 

“Setelah mendengar nadanya, aku diminta membuat lirik. Sempat ragu, tapi untungnya, semua berjalan lancar karena aku juga dibantu Kak Clara Riva dalam menyusun liriknya,” kata Meiska. 

Lagu ini memuat pengalaman pribadi Meiska dalam dunia percintaan, yakni jadi orang ketiga dalam sebuah hubungan. “Jadi, single ini diambil dari sudut pandang seseorang yang berada di tengah sebuah hubungan atau jadi orang ketiga. Si cewek dan cowok pernah dekat, tapi nggak sampai berhubungan serius. Setelah pisah, suatu hari, cowok ini balik lagi, padahal dia sudah punya pasangan. Meski masih sayang, tapi cewek ini tahu bahwa ini salah dan meminta cowok itu untuk pergi. Aku pernah berada dalam posisi itu, tapi tanpa aku ketahui, dan tahu bahwa itu salah sehingga aku memutuskan untuk meminta cowok itu menjauh,” papar Meiska.

Meiska Adinda. (Istimewa)

Diakui Meiska, membuat lirik lagu bukan pekerjaan mudah. Ia bersyukur mendapat dukungan dari orang-orang yang ahli di bidangnya, salah satunya Barsena yang membantu mengarahkan vokal Meiska di studio sehingga pengagum Ariana Grande ini bisa lebih mengeksplorasi suaranya.

Menurut Meiska, “Tak Berbentuk Lagi” sangat berbeda dibainding lagu yang perna ia rilis sebelumnya. “Aku merasa lagu ini tuh genre aku banget, pop ballad. Tapi, dibandingkan Hilang Tanpa Bilang, vibe-nya sangat berbeda. Nadanya lebih mendayu-dayu. Tetap menghadirkan perasaan galau, tapi nuansanya lebih megah. Bahkan, saat pertama kali mendengar notasinya, aku merinding. Dengan nada mendayu-dayu dan megah ini, aku jadi mendapat
tantangan dalam menyanyikannya, yaitu napas aku harus panjang. Butuh lebih banyak olahraga, nih, untuk melatih pernapasan,” tawanya.

Meski masih tergolong baru di dunia musik, Meiska sudah punya banyak mimpi yang suatu hari ingin ia wujudkan. Salah satunya mengadakan showcase atau konser mini untuk para penggemarnya. 

"Mungkin juga bikin EP. Tapi, itu bertahap karena aku saat ini masih fokus untuk mengeluarkan single dulu agar para pencinta musik di Indonesia lebih mengenal karyakaryaku. Karena aku masih anak baru di dunia musik, jadi mimpi-mimpi ini masih jauh banget. Tapi, doakan saja mudah-mudahan suatu hari akan terwujud".

Meiska juga berharap bahwa single “Tak Berbentuk Lagi” bisa diterima dan disukai oleh masyarakat. Selain itu, ia ingin pesan yang ada di dalam lagu ini bisa sampai ke para pendengarnya. 

“Saat kita berada dalam posisi yang salah di sebuah hubungan, alias
jadi orang ketiga, segeralah menjauh. Jangan bertahan karena itu bukan sesuatu yang baik dan menyakiti semua pihak. Bayangkan rasanya kalau kita jadi yang tersakiti, pasti sedih dan marah. Karena itu, melalui lagu ini, aku ingin berpesan bahwa kita harus bisa memposisikan diri,” pungkasnya. 

Single terbaru Meiska, “Tak Berbentuk Lagi”, sudah bisa didengar di platform musik digital mulai tanggal 31 Maret 2023.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait