Jelang Pemutaran Filmnya, Vino G Bastian Ziarah ke Makam Buya Hamka

Ari Kurniawan | 31 Maret 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang penayangan film 20 April 2023 mendatang, produser hingga pemain melakukan ziarah ke makam Buya Hamka di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (30/3). Dari jajaran pemain, tampak Vino G Bastian, Donny Damara, dan Izzati Khanza.

“Hari ini akan menjadi hari yang istimewa jelang rilis film Buya Hamka. Kita berkumpul mengenang kebesaran beliau, seorang kyai, pahlawan nasional, sastrawan dan juga seorang kepala keluarga suami,” kata Chand Pawez, produser Starvision, dalam sambutannya.

Sementara itu, Vino G Bastian merasa sangat senang sekaligus terharu bisa memanjatkan doa melakukan tabur bunga di makam Buya Hamka. Vino yang memerankan sosok Buya di film, mengaku mendapat banyak sekali pelajaran berharga dari perjalanan hidup almarhum.

Vino G Bastian ziarah ke makam Buya Hamka. (Seno/tabloidbintang.com)

“Begitu banyak yang mau disampaikan kalau kita mengenang Buya Hamka dengan adanya kita di sini melihat depan, ada sebuah makam dari tokoh pejuang nasional, ulama besar dan jurnalis yang memperjuangkan negara Islam, tapi juga keluarganya,” tutur Vino G. Bastian. 

Film Buya Hamka terbagi dalam tiga volume. Volume pertama film biopic ini akan rilis di bioskop pada 20 April 2023. Film ini berpusat pada masa hidupnya sebagai pengurus Muhammadiyah, sastrawan, wartawan, dan kondisi keluarganya saat salah satu anaknya meninggal karena sakit. 

Selain Vino, Donny Damara dan Izzati Khanza, film Buya Hamka dibintangi Laudya Cynthia Bella, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Dessy Ratnasari, Mawar de Jongh, Bebi Tsabina, Marthino Lio, Donny Kesuma, dan masih banyak lagi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait