Once Mekel Sebut Lagu Terbaik Ahmad Dhani Tak Ada di Dewa 19

Indra Kurniawan | 31 Maret 2023 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hampir seluruh lagu Dewa 19 merupakan karya Ahmad Dhani. Namun karya terbaik Dhani menurut Once Mekel tak ada di Dewa 19. Apakah di TRIAD atau Reza Artamevia?

Once dan Dhani sudah lama saling mengenal. Kebetulan kediaman mereka berdekatan, di kawasan Pondok Indah Jakarta. Mereka juga memiliki selera musik yang tak berbeda jauh.

Bergabung di Dewa 19 menggantikan posisi Ari Lasso, Once mengenali betul Ahmad Dhani. Dia bahkan memuji apa yang dibikin ayah dari 5 anak itu sudah pasti bagus. 

Namun menurutnya, karya terbaik Dhani tak ada di album Dewa 19. Melainkan di Ahmad Band, yaitu lagu "Bidadari Di Kesunyian". Lagu tersebut terdapat di album perdana Ahmad Band, Ideologi Sikap Otak, yang diproduksi PT Aquarius Pustaka Musik pada 1998.

Once Mekel, Bidadari Di Kesunyian lagu terbaik Ahmad Dhani (supriyanto/tabloidbintang.com)

Awalnya Once ditanya siapa di antara Ahmad Dhani, Armand Maulana, Ariel NOAH, dan Judika, yang selalu bagus bikin lagu. Tanpa ragu, Once menunjuk Ahmad Dhani. 

"Menurut Mas Once satu lagu best of the best-nya Ahmad Dhani," tanya host dari kanal YouTube Kuy Entertainment. "Hah? The Best of The Best? Bidadari Di Kesunyian, itu lagunya dia sendiri," jawab Once lugas.

Ahmad Band merupakan band bentukan Dhani yang di awal terdiri dari Andra Ramadhan, Bongky eks Slank, Pay eks Slank, dan Bimo eks Netral. Berisi 11 lagu, album perdana Ahmad Band sebagian besar berisikan kritik sosial dan kemanusiaan, yang relevan dengan keadaan Indonesia pada saat itu.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait