5 Rekomendasi Film dan Series Indonesia untuk Mengisi Ramadan Kamu

Supriyanto | 31 Maret 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kamu bisa jadi merasa jenuh jika puasa tapi tak melakukan aktivitas atau kesibukan apa-apa. Nah, agar tidak bosan, kamu bisa mengisi waktu luang sembari menonton film.

Berikut 5 rekomendasi film dan serial indonesia yang cocok untuk ditonton saat bulan Ramadhan, untuk temani hari-hari di bulan ramadan ini.

1. Saiyo Sakato

Saiyo Sakato adalah seri web Indonesia tahun 2020 yang disutradarai oleh Gina S. Noer dan dibintangi oleh Cut Mini, Nirina Zubir, dan Lukman Sardi sebagai pemeran utama. Bercerita tentang konflik dua keluarga buah poligami seorang pemilik restoran, drama komedi Saiyo Sakato tampil sebagai rilisan eksklusif GoPlay Originals dalam layanan streaming GoPlay, bagian dari Gojek.

2. The Big 4

The Big 4 adalah sebuah film aksi komedi Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting, dan Kristo Immanuel. Film ini tayang secara global di Netflix sejak 15 Desember 2022.

3. Before, Now & Then

Nama judul internasional: Before, Now & Then adalah film drama sejarah Indonesia tahun 2022 yang ditulis dan disutradarai oleh Kamila Andini. Film ini diadaptasi dari bab pertama novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran yang menceritakan kisah kehidupan nyata Raden Nana Sunani di Jawa Barat pada era 1960-an. Film Nana diproduksi oleh Fourcolours Films bersama Titimangsa Foundation dan dibintangi oleh Happy Salma sebagai Nana.

4.  Noktah Merah Perkawinan

Noktah Merah Perkawinan adalah film melodrama roman Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie, dengan naskah yang juga ditulis Sabrina bersama Titien Wattimena, berdasarkan sinetron tahun 1996 berjudul sama. Film ini diproduksi oleh Rapi Films, rumah produksi yang juga memproduksi sinetronnya, dengan produser yang sama pula, yakni Gope T. Samtani.

5. Perfect Strangers

Perfect Strangers adalah film drama Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Rako Prijanto berdasarkan film Italia tahun 2016 arahan Paolo Genovese yang berjudul sama. Film yang ditayangkan pada 20 Oktober 2022 di Prime Video ini dibintangi oleh Vino G Bastian, Adipati Dolken, Darius Sinathrya, Denny Sumargo, Clara Bernadeth, Nadine Alexandra, dan Jessica Mila.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait